26 September 2017

Hotel Grand Tjokro Pekanbaru List Teratas dalam Staycation Keluarga Kami Berikutnya



Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Udah akhir tahun aja yah. Ada rencana untuk liburan?. Kalau kami sih belum ada rencana buat liburan ke luar kota. Tapi bukan berarti nggak bisa liburan juga. Banyak objek wisata di Riau yang bisa dieksplore. Trus, kami juga sering staycation di hotel-hotel yang ada di Pekanbaru. Maklum yah, namanya mamak-mamak, butuh refreshing juga, biar tetap awet muda, dan nggak baperan karena kurang piknik hihihi... Malamnya nggak perlu mikirin sederet rutinitas yang kudu dilakuin hingga menjelang tidur lagi. Jadi, pagi-pagi mamak bisa tinggal sarapan, leyeh-leyeh nggak mikir cuci piring, cucian kain, atau beres-beres rumah.

Anak-anak juga happy, karena ada suasana yang berbeda. Saya dan si Abi bisa lebih fokus ke mereka, tanpa mikirin kerjaan. Family time banget dan seru. Keseruan tersebut tentu nggak terlepas dari hotel yang kami pilih. Apa aja fasilitas hotelnya. Apakah mampu mengcover keinginan saya, si Abi, dan anak-anak.

Nah, ngebahas tentang hotel, Sabtu tanggal 23 September 2017 lalu, saya dan 14 orang Blogger Pekanbaru hadir di hotel Grand Tjokro jalan Sudirman no. 51 Pekanbaru. Kami memenuhi undangan dari pihak SAS Hospitalityoperator hotel yang mengelola seluruh unit Hotel Grand Tjokro di Indonesia dalam acara Blogger Gathering. Ternyata, Blogger Gathering ini diadakan serentak di seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia.




Pak Rinaldi dan Mbak Vanda

Jam 8.15 pagi saya sudah sampai di lobi Hotel. Hujan lebat yang mengguyur kota Pekanbaru pagi itu, tak membuat semangat para Blogger meredup. Kami disambut dengan hangat oleh pihak Manajemen hotel, yaitu Pak Rinaldi selaku Director Of Sales dan Mbak Vanda selaku Executive Secretary & Marcom. Kami di jamu dengan sarapan pagi yang komplit dan spesial. Komplit karena ada bagitu banyak variasi menu sarapan yang disediakan, seperti nasi goreng beserta pelangkapnya, kuetiaw, lontong sayur, soto, bubur sumsum, roti panggang, kue-kue, manisan, dan aneka minuman panas juga dingin. Spesialnya apa? yaitu, ada menu khusus yang disajikan di seluruh unit Hotel Grand Tjokro, gudeg dan jamu.














Bagaimana dengan cita rasanya? Sedap banget, saat itu saya mengambil menu sarapan nasi goreng, dengan ayam sambal iris daun jeruk, fillet ikan, dan acar. Teman-teman blogger lainnya juga terlihat sangat menikmati santapannya masing-masing.




Setelah sarapan, ada sharing yang disampaikan oleh Pak Rinaldi tentang latar belakang undangan hari ini, memperkenalkan tentang SAS Hospitality, dan kegiatan apa yang akan kami lakukan. Jadi, hari ini saya semakin mengenal Hotel Grand Tjokro yang dimiliki oleh Tjokro Hidayat Susanto. Ada 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style.

Saya suka dengan strategi mereka dalam menjadikan para blogger sebagai partner. Tidak dapat dipungkiri bahwa di era digital ini, para blogger juga memiliki peranan penting sebagai "corong" informasi kepada masyarakat. Maka, kegiatan kami hari itu salah satunya adalah hotel tour. Menariknya, ada games seru yang telah dipersiapkan oleh pihak hotel, yaitu ada 15 gulungan kertas yang disembunyikan di berbagai tempat yang kami kunjungi nanti. Nah, akan ada 9 orang yang beruntung untuk mendapatkan hadiah dari pihak hotel. Makin semangat dong yah jadinya.



Blogger Pekanbaru

Hotel tour dimulai dengan melihat-lihat fasilitas meeting rooms. Ada 7 venue yang disediakan, yang memiliki daya tampung berbeda tapi kenyamanan yang sama. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja, pas banget yah dengan konsep yang sedang digaungkan oleh pemerintah kota bahwa Pekanbaru termasuk salah satu destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Di Ruang Meeting yang bernama Rokan 1, saya berhasil mendapatkan gulungan kertas. Rasanya senang banget dan penasaran abis. Apakah saya termasuk dari 9 orang yang beruntung itu.







Indra Pura Ballroom yang sedang digunakan

Setelah melihat-lihat meeting rooms, kami lanjut menjelajahi kamar hotel. Ada 3 tipe kamar hotel yang ditawarkan, yaitu Superior, Deluxe, dan Executive. Kesan yang didapat dari melihat-lihat kamarnya adalah suasanan yang nyaman, hangat, dan bikin betah. Interiornya oke banget. Begitu juga dengan fasilitas yang disediakan di setiap kamar.















Terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan, itu terasa banget dari interaksi saya dengan Pak Rinaldi, Mbak Vanda, dan juga beberapa karyawan yang saya temui. Sapaan dan senyum ramah, helpful banget.




Setelah hotel tour selesai, kami kembali ke meja. Inilah saat-saat yang mendebarkan, yaitu membuka gulungan kertas yang telah kami dapatkan. Daaaan... Alhamdulillah... saya sebagai salah satu yang beruntung, yaitu mendapatkan voucher lunch or dinner.



Sahabat Ummi...

Ada 2 point yang menjadi daya tarik hotel ini sebagai destinasi staycation keluarga saya berikutnya, yaitu:

  1. Hotel yang memiliki konsep yang unik, Indonesia banget, dan Yogyakarta banget. Cocok deh ngeboyong si Abi ke sini. Maklum, pernah lama di Yogya dan selalu kangen Yogya dia. Jadi, Gudeg dan jamu, serta suasana hotelnya bisalah jadi pengobat rindunya akan Yogyakarta.



2. Hotel ini memiliki Kids Corner. Ini hotel pertama di Pekanbaru yang saya kunjungi memiliki fasilitas kids corner. Pas banget buat saya yang punya anak usia 3 tahun dengan kecerdasan kinestetik or body smart.


Bagaimana, apa sahabat Ummi tertarik juga untuk staycation di hotel ini? ^__^



Grand Tjokro Pekanbaru
Jl. Jend. Sudirman No. 51 Pekanbaru, Riau
P: +62.761.851298
F: +62.761.851289
E: gtpreservation@grandtjokro.co,

www.grandtjokro.com/pekanbaru

10 komentar:

  1. Kak Oci ni yang pertama dapat gulungan, memang mantap peruntungan kak Oci hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... yah *Syahrini mode on :D

      Hapus
  2. Dewi fortuna lagi berpihak ke kak ocy tuh...
    .
    btw foto2 keceh n lengkap

    BalasHapus
  3. Kira-kira yang jomblo, bagus gak ya minum jamu itu? Wkkw

    BalasHapus
  4. Gudeg nya enak kak? Aku belom pernah cobain gudeg soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, tapi saya pecinta pedes sih. Suami yang suka banget dengan gudeg :D

      Hapus
  5. ajiiibbbbb, ada rangkumannya sekaliannn. Iya, vina penasaran juga, gimana gudegnya sama jamunya mbak ? vina ga coba kemarin karena sarapan pencitraan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rugiiiiii yang sarapan pencitraan. Eh tapi, ntar kan bisa nyobain lagi Vin. Puas-puasin deh wkwkwkw... :D

      Hapus