Bebas Anyang-anyangan dengan Ekstrak Buah Cranberry Dari Uricran



Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Sewaktu liburan lebaran kemarin, saya dan keluarga jalan-jalan ke Sumatera Barat. Kami mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di sana, seperti Jam Gadang, pantai Padang, pantai Carocok, dan istana Pagaruyung. Domisili saya di Pekanbaru, jadi perjalanan kami tempuh lewat jalur darat. Nah, dulu saya paling ogah nih menggunakan moda transportasi inih. Pengennya pakai yang cepat sampai ke tujuan aja deh. Itu karena, saya sering bolak-balik ke toilet. Kebayangkan repotnya, harus sering berhenti buat nyari toilet.

Rasanya sungguh nggak nyaman banget. Akhirnya saya googling deh buat nyari informasi, eh ternyata masalah saya itu disebut dengan anyang-anyangan, yaitu suatu kondisi pas sedikit-sedikit, sering, dan disertai rasa sakit saat buang air kecil. Hayoooo ada yang pernah ngerasain juga nggak? Untung saya cepet cari tahu. Kalau sampai abai, efeknya bisa berkembang menjadi infeksi saluran kemih. Risiko terburuknya, bisa menyebabkan kerusakan ginjal, karena infeksi ginjal akut atau kronis, terutama nih pada anak-anak.



Pas tahu bahwa perempuan memiliki risiko terkena anyang-anyangan mencapai 50% sepanjang hidupnya. Bahkan bisa berulang kali hingga bertahun-tahun. Saya panik, duh, jangan sampai deh yah. Tentu saya harus segera mencari solusinya. Daaaan ternyata, banyak usaha preventif yang bisa di lakukan, seperti dengan menjaga kebersihan daerah kemaluan. Cara membersihkannya harus benar, dari depan ke belakang. Kita juga harus rajin mengganti pakaian dalam, jangan sampai lembab. Selain itu, gunakan pakaian yang nyaman, nggak ketat. Kita juga harus memperbanyak minum air putih.

Itu aja cukup?

Ternyata ada cara yang lebih efektif, yaitu dengan mengkonsumsi buah cranberry, yang ternyata sejak dahulu kalanya udah digunakan dalam pengobatan, seperti mencegah sariawan, meningkatkan sistem imun tubuh, dan anti oksidan.  Gimana nggak, buah yang tergolong dalam tanaman semak atau tanaman liar ini, punya kandungan yang beragam dan bermanfaat, seperti: kadar vitamin C yang tinggi, serat makanan, mineral, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin, serta senyawa fitokimia yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol, baik bagi jantung dan dapat mencegah kanker.

Pada tahun 2004, tepatnya di bulan april, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengijinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai anti bakteri. Sehingga dapat menjaga kesehatan saluran kencing. Berdasarkan hasil uji klinis, karena di dalamnya mengandung proantocyanidin yang fungsinya untuk mencegah, dan menangkap bakteri E-Coli yang menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kecil.




Masalahnya, di Indonesia buah ini sulit untuk ditemukan. Tapi untungnya ada ekstrak buah cranberry dengan rasa yang enak, praktis tinggal seduh, yaitu Prive Uri-can. Jadi, ada 2 macam, yaitu Prive Uri-can yang berbentuk kapsul, dan Prive Uri-can plus, yang nggak hanya mengandung ekstrak buah cranberry, tapi juga 60 mg vit C, 0,1 mg bifidobacterium bifidum.




Alhamdulillah... masalah anyang-anyangan bisa teratasi. Jadi, saya nggak pernah khawatir lagi kalau jalan-jalan jauh lewat jalur darat. Buat yang punya masalah yang sama, cobain uricran yuk.



Posting Komentar