Smoothie In Bowl Sebagai Menu Buka Puasa



Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Ngebahas menu buka puasa itu emang nggak ada habisnya yah. Nggak cuma buat buka puasa, untuk menu sehari-hari di bulan lain aja kita para emak-emak ini suka pusing. Mikirnya, mau masak apa yah? Tapi Alhamdulillah lho, bukan mikir bisa makan atau nggak. Tinggal kita pinter-pinter mengatur menunya, baik dari segi nutrisi, maupun budget belanjanya.

Nah, biar beda dari biasanya, gimana kalau menu buka puasa pakai smoothie in bowl?. Buat yang belum tahu, smoothie adalah bubur buah/sayur atau kombinasi keduanya. Bedanya dengan jus, smoothie teksturnya lebih kental dan creamy. Smoothie in bowl adalah smoothie yang disajikan di dalam mangkuk. Jadi, seperti makanan. Pas banget dengan manfaatnya yang bisa menggantikan asupan makanan padat. Ini mengenyangkan lho, karena kaya akan serat, lemak sehat, vitamin dan mineral, juga enzim baik lainnya.

Konsumsi smoothie in bowl ini, membantu sistem cerna banget, juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Menyajikannya sebagai hidangan berbuka puasa, oke banget. Tubuh yang udah berpuasa seharian, dengan konsumsi smoothie in bowl yang terbuat dari kombinasi buah dan sayur, kembali ter charge dengan cepat, karena memudahkan sistem cerna plus gampang diserap tubuh.

Sahabat Ummi...

Bikin smoothie in bowl ini nggak sulit lho. Kita bisa menggunakan kombinasi buah-buahan dan sayuran, seperti:
  • kombinasi dari pakchoy, nenas, pisang, dan jeruk.
  • Kombinasi dari kale, apel hijau, nenas, dan jeruk.
  • Kombinasi dari kale, pokat, pisang, dan jeruk.
  • kombinasi dari stroberi, pisang, dan buah naga merah.
Dalam prosesnya, kita bisa menambahkan yoghur atau raw almond mylk. Sedangkan penyajiannya, bisa dengan toping buah-buahan, taburan granola, chia seed, coconut flakes, aloevera, dan pumpkin seed. So yummmmy!
Beneran, inih yummy dan sehat. Disajikan dingin, jadi berasa makan es krim lho. Selamat mencobanya sebagai menu buka puasa yah ^___^





2 komentar

Wah...jadi ingat udah lama gak bikin smoothie. Selama puasa bukanya cuma jeruk manis peres sama buah potong aja. Rada males bikin smoothie. Liat ini jadi pengin.

Reply

Iya Mbak, saya jeruk lemon peras plus madu, juga tetep. Hayuuuuk... nyobain buka puasa pake ini :)

Reply

Posting Komentar