Bukber Bareng Komunitas Kompakers Pekanbaru

Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Bulan Ramadhan, identik juga dengan reunian. Iya, biasanya disebut bukber, alias buka bersama. Ini momen di mana kita bisa ngumpul bareng keluarga atau teman. Baik teman sekolah dulu, maupun teman lama yang mukim dibeda kota. Pasti seru yah, menjalin silaturahmi kembali. Tapi, dalam acara bukber bareng teman or keluarga, ada hal-hal yang harus kita perhatikan lho. Gunanya, agar acara bukber bareng teman or keluarga bisa berjalan dengan lancar, yaitu:
  • Tanggal, tempat, dress code, pilihan menu, merupakan hasil kesepakatan bersama. Biar bisa pada ikut, dan nggak banyak komplen dikemudian hari. Sebaiknya, dalam memilih tempat, perhatikan kapasitas area parkirnya, dan fasilitas untuk shalatnya.
  • Disconnected dengan gadged biar connect dengan yang deket. Nggak bangetkan, kalau kitanya sibuk dengan gadget melulu. Padahal ini momen yang pas buat kita ngobrol langsung.
  • Perhatikan materi pembicaraan. Please, penting banget buat kita hati-hati dalam melakukan pembicaraan dalam acara bukber bareng teman or keluarga, hindari deh pembicaraan yang bikin lawan bicara kita nggak nyaman. Misalnya, ngomentarin hidup mereka yang masih single, yang belum punya anak, tentang pilihan berkarier di luar rumah or nggak, dll.
Hmmmm... mungkin ketiga poin itu aja deh, atau temans ada yang mau menambahkan?, boleh share di kolom komentar yah :D

Saya pribadi, baru menghadiri bukber bareng komunitas Kompakers Pekanbaru aja, komunitas photography. Alhamdulillah... acara buka bersamanya lancar, seru, dan bermanfaat banget. Pas di acara bukber bareng komunitas itu, juga ada pengumpulan dana untuk anak yatim.

Sahabat Ummi...

Gimana, berapa banyak jadwal bukber bareng teman or keluarga di Ramadhan ini? ^____^



Posting Komentar