Ini Lho Keuntungan Lebih yang Didapatkan Jika Memesan Tiket Kereta Api Secara Online

Sahabat Ummi...

Udah pada tahu dong yah, kalau kereta api itu salah satu pilihan alat transportasi yang bisa diambil pas kita ingin melakukan traveling. Apalagi, kereta api ini memiliki rute yang cukup lengkap ke berbagai wilayah di Indonesia, terutama kota-kota populer. Kota-kota populer di Indonesia seperti misalnya nih Malang, Surabaya, Jogjakarta, Solo, menjadi rute yang ditempuh oleh kereta api. Jadi selain pesawat terbang, kita bisa memilih kereta api sebagai salah satu alat transportasi yang nyaman tentunya.
Trus, tahu nggak sih kalau sistem pembelian tiket kereta api saat ini udah canggih banget. Mulai dari pembelian secara langsung di stasiun sampai dengan melakukan pemesanan melalui online. Nah, sistem online memberikan beragam kemudahan kepada calon pembeli tiket. Nggak heran karena hal inilah semakin banyak orang yang ‘melek’ teknologi dan memilih online sebagai salah satu jalur buat dapetin tiket ketika naik pesawat ataupun kereta api.
Layanan 24 Jam
Sistem online biasanya menyediakan layanan sampai 24 jam penuh. Nah, ini sangat menguntungkan sekali dong bagi kita para pekerja yang nggak punya waktu untuk sekedar membeli tiket di stasiun. Dengan sistem online, kita bisa mencuri-curi waktu untuk melakukan transaksi melalui sistem online. Bisa waktu istirahat makan siang atau ketika macet saat diperjalanan. Intinya sih, kita bisa melakukan pemesanan secara online kapan aja, kalau pas ada waktu.
Pemesanan tiket ini bisa dilakukan di situs resmi PT KAI atau juga di berbagai agent travel online. Contohnya nih situs travel online yang sangat terpercaya dan menjadi langganan banyak customer adalah Traveloka, Tiket KAI udah ada di Traveloka karena mereka udah bekerjasama dengan PT KAI dalam penjualan tiket. Nggak hanya terpercaya aja, memesan tiket kereta api di Traveloka, harganya murah meriah dan pelayanannya ramah. Asyiiiiik...
Prosesnya Cepat
Kalau kita membeli tiket kereta api secara langsung di stasiun, belum tentu kita bakal mendapatkan tiket. Pas sedang rame, kita kudu ngantri terlebih dahulu. Iya kalo antriannya pendek, bisa beberapa menit aja. Lha kalau pas antriannya mengular, bisa berdiri berjam-jam hanya buat dapetin tiket kereta api. Belum lagi pas udah giliran antrian, eh tiket yang diinginkan udah habis. So, jelas dong yah kalau sistem online lebih unggul dalam hal ini.
Saat akan melakukan pemesanan tiket secara online, kita bisa melihat secara langsung jam keberangkatan, jenis kereta api, dan juga jalurnya. Setelah memastikan tiket yang diinginkan tersedia, kita tinggal melakukan pemesanan dan membayar via transfer, mudah banget kaaan? Prosesnya juga sangat cepat.
Terhindar dari Calo di Stasiun
Selain bisa mengindari antrian panjang, memesan tiket lewat sistem online juga bisa dibilang lebih aman lho. Pasalnya, kita nggak akan tertipu atau terpedaya dengan calo. Nggak cuma calo aja yang mengacam, para copet juga sering beraksi di stasiun kan yah. Nah, dengan memesan tiket secara online kita bakal terbebas dari itu semua. Nggak perlu juga panas-panas macet buat ke stasiun hanya untuk dapetin satu tiket aja. Cukup pake smartphone, pemesanan tiket bisa dengan mudah dilakukan.
Pemesanan Tiket Dapat Dilakukan Dimana Saja
Dengan sistem online, kita nggak perlu lagi mendatangi stasiun atau agen-agen tiket kereta api. Kita bisa melakukan pemesanan dimana aja, mau di rumah, kantor, mall, tempat wisata dan lain sebagainya. Yang penting ada koneksi internet, tiket kereta api yang diinginkan akan segera didapatkan. Tinggal klik trus pilih deh jadwal keberangkatan dan kota tujuan serta kereta api yang diinginkan, kita bakal langsung bisa dapat tiket. Dengan catatan nih, rincian jadwal tiket yang diinginkan masih tersedia ya.
Tidak Perlu Khawatir Tiket Hilang
Setelah melakukan pemesanan secara online, kita akan diberi kode booking. Kode booking ini bisa dicetak secara mandiri sebelum keberangkatan. Cara cetak mandiri juga mudah banget, tinggal masukkan kode booking aja dan identitasnya, tiket bakal keluar dengan sendirinya. Nah, dengan begini kita nggak perlu khawatir lagi dengan yang namanya tiket hilang atau lupa naruhnya di mana. Bermanfaat banget kaaan, terutama buat para orang tua yang sering lupa meletakkan barang-barangnya.
Sahabat Ummi...
Beberapa keunggulan di atas tadi nunjukin kalau sistem online emang lebih mudah jika dibandingkan dengan manual. Yuk mulai beralih menggunakan sistem online aja, biar waktu yang kita punya nggak sia-sia karena mengantri tiket yang kadang sampai beram-jam. Happy traveling yaaaah ^___^

Posting Komentar