Resep Ubi Thailand

Sahabat Ummi...

Siapa yang doyan ubi kayu alias singkong?

Wah, yang angkat tangan, samaan dong dengan saya hahaha...
Untuk pengolahannya, saya lebih suka kalau ubinya direbus aja. Tapi, pengolahan secara konvensional dengan direbus or digoreng itu, anak-anak nggak doyan. Pas dibuat jadi ubi Thailand, eh pada doyan.

Nggak papa deh yah, jadi emak itu emang kudu kreatif. Termasuk dalam pengolahan bahan makanan. Lagipula, nggak sulit kok bikinnya. Ubi yang udah dibersihkan itu dipotong-potong sesuai selera, trus direbus dengan air, gula, sedikit garam, dan daun pandan. Setelah airnya habis dan ubi empuk, sajikan di piring.

Selanjutnya tinggal bikin saosnya. Untuk saos santannya, cukup dengan memasak santan kental dengan sedikit garam, daun pandan, dan biar makin kental bisa ditambahkan dengan tepung maizena. Jadi deh, tinggal disiramkan di atas ubi tadi. Terakhir, taburkan dengan wijen bila suka.


Posting Komentar