Tips Memilih Alas Kaki Untuk Si Irit



Sahabat Ummi...

Ada berapa banyak alas kaki di rumah?, sebut saja sandal dan sepatu, tentunya banyak yah. Tergantung berapa orang penghuni rumahnya. Bahkan, satu orang bisa punya alas kaki beberapa macam. Ya nggak sih? misal nih, sandal jepit buat di luar rumah, sandal khusus buat di dalam rumah, sepatu kerja, sepatu olahraga, sepatu santai, sandal santai, sandal buat ke pesta, dll. Belum lagi nih kalau wanita, ada berbagai macam jenis alas kaki, baik sandal maupun sepatu wanita dan disesuaikan dengan warna pakaian, atau tas. Trus, nggak hanya  soal warna, tapi juga haknya. Ada yang flat, ada yang hak 3 cm, 5 cm, 7cm, bahkan sampai di atas 10 cm.

Ada orang yang punya banyak sekali jenis alas kaki dengan alasan untuk keperluan kerja, yah seperti orang-orang yang terjun di dunia entertainment. Ada yang memang hobi hingga rela berburu alas kaki yang disuka dan nggak masalah dengan uang yang harus dikeluarkan. Ada orang "yang penting punya" alas kaki untuk melindungi kakinya. Ada juga orang yang nggak butuh alas kaki sama sekali. 

Apppaaaa! nggak butuh alas kaki?

Yup, jangan heran gitu dong, biasa aja. Masyarakat suku pedalaman ada yang nggak pakai alas kaki, sebut saja seperti suku baduy dalam.

Mengenai alas kaki ini, sebenarnya sah-sah aja sih yah mau punya berapa banyak, jenis apa, merek apa, warna apa, hak tinggi berapa, bahannya apa. Nggak masalah juga kegunaannya karena tuntutan profesi, hobi, atau "cukup punya" aja. Semua itu tergantung kemauan dan daya beli kita. 

Maksudnya, kalau nggak mampu cukup punya satu aja gitu?

Eits... nggak gitu juga. Sekali lagi, tergantung KEMAUAN dan DAYA BELI.

Ada orang yang secara finansial mampu untuk membeli aneka alas kaki, tapi nggak punya kemauan untuk melakukan itu. Alasannya bisa karena lebih senang buat menumpuk tas, atau mengkoleksi tea set shabbyc chic. Bisa juga mubazir karena bingung, punya banyak buat dipake kemana. Ada yang tipenya baru beli alas kaki kalau yang lama udah nggak bisa dipakai lagi atau size nya berubah.

Sahabat, termasuk tipe yang mana?

Kalau saya tipe yang irit hehehe... maksudnya, punya beberapa alas kaki tapi kegunaannya dimaksimalkan *istilah apa ini

Maksudnya gini, saya cuma punya 3 alas kaki aja. Berhubung saya bukan Ibu kantoran, jadi nggak harus punya alas kaki khusus buat kerja. Cukup sandal jepit, sneakers, dan sandal sepatu (sandal semi sepatu). Sandal jepit, jelas dong yang penggunaannya untuk di luar rumah, seperti pergi ke warung, nyapu halaman, dll. Sedangkan sneakers, saya gunakan untuk jogging dan pergi jalan-jalan/acara santai. Nah untuk sandal sepatu, bisa ke acara santai juga maupun ke acara yang resmi. Pemilihan warnanya, sandal jepit bebas, tapi untuk sneakers dan sandal sepatu, saya memilih warna yang netral seperti hitam atau putih. Untuk jenis bahannya, sandal sepatu cendrung kulit, dengan model hak wedges yang nggak terlalu tinggi. Tentang selera aja sih, saya suka yang simple dan i love black hehehe...

Kapan ganti alas kaki? si irit ini bakal ganti alas kaki, kalau udah rusak or size nya berubah *lagi gendut :D

Jadi, buat si irit ada beberapa tips dalam memilih alas kaki, cekidot!
  • Beli alas kaki ditempat terpercaya. Nggak hanya kesesuain harga dengan kualitasnya, tapi juga yang banyak pilihan jenis, warna, dan bahannya. Jadi, kita punya banyak pilihan dan bisa menyesuaikan dengan budget.
  • Pilih yang warnanya netral, seperti hitam, putih, coklat, dongker, atau abu-abu. Nggak papa juga sih kalau mau warna lain yang lebih colourful, yang penting kita PD buat pakainya dengan pakaian warna apapun.
  • Jangan lihat alas kaki orang lain, pilih yang nyaman buat kita pakai disegala suasana. Misalnya nih, liat orang pakai high heels, mau ikutan pake juga, padahal selama ini udah nyaman dengan yang flat.
  • Pilih bahan yang bagus. Walaupun harus merogoh kocek lebih dalam, nggak papa asal kualitasnya bagus dan bisa tahan lama. Sebaiknya pilih yang berbahan kulit hewan (leather) dan kulit lunak (suede), karena lebih lentur dan terasa nyaman. Bahan tersebut juga bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki, jadi bisa memberikan perlindungan yang lebih baik buat bagian-bagian kaki kita yang sensitif dari gesekan atau benturan.

Oke deh, segitu aja tips dari saya, sahabat bisa menambahkan di kolom komentar yaaaa ^_____^



6 komentar

Asal tahan lama, gapapa lah mahal dikit ^^ Apalagi cocok untuk penggemar travelling yang butuh sepatu awet

Reply

pokoknya mumut naksir platform kk yg kulit item itu !!!! hahaha

Reply

Iyessss... bener banget Mbak. Makasih yah udah mampir :)

Reply

Silahkan hunting ke tokonya Mut. kalau perlu tanyain, bisa gratis nggak biar ntar diendors hahaha... :D

Reply

jika budgetnya terbatas,
apa yang paling utama dijadikan pertimbangan untuk beli alas kaki ya?
bahannya atau merk nya
thank

Reply

Bahannya, nyaman itu no 1. Makasih udah mampir Mas :)

Reply

Posting Komentar