23 Oktober 2016

Awal Bros Sudirman Pekanbaru Gathering dengan Media


Sahabat Ummi, weekend ini saya menghadiri sebuah acara di Awaloeddin Function Hall lantai A Rumah sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru. Rumah sakit Awal Bros Pekanbaru ini mengadakan gathering media. Dihadiri oleh sejumlah awak media baik cetak, elektronik, siber, dan blogger. Mengangkat tema Harmonisasi Pelayanan, Awal Bros ingin menjain silaturahmi lebih erat lagi dengan media.

Acara dimulai dengan kata sambutan yang diberikan oleh dr. Hanny Merliana, MARS selaku Manajer Pengembangan dan Pemasaran. dr. Hanny mempresentasikan tentang fasilitas dan pelayanan rumah sakit Awal bros Pekanbaru. Saya pribadi, sudah lumayan akrab dengan rumah sakit ini, karena Mbak Nai dan Adek Khai dilahirkan di sini. Lalu, kata sambutan berikutnya diberikan oleh direktur rumah sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru, yaitu dr. Nurhidayati Endah Puspita Sari, MARS, yang akrab dipanggil dengan dr. Ita. 


dr. Ita menjelaskan bahwa rumah sakit Awal Bros ingin menjalin hubungan yang semakin baik dan erat dengan media. Sehingga, media dapat menjadi mitra terpercaya dalam menyebarkan informasi tentang Awal Bros. Dengan cara, membuka ruang selebar mungkin untuk melakukan konfirmasi langsung dengan pihak Awal Bros. Di acara ini, dr. Ita juga meyampaikan tentang image yang ingin mereka angkat tentang Awal Bros, yaitu tidak hanya memberikan pelayanan kepada orang sakit, tapi juga orang sehat.

 credit

Jadi, rumah sakit nggak cuma buat orang sakit? Ya, karena ada berbagai fasilitas dan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh Awal Bros, seperti medical check up, klinik tumbuh kembang anak, growth clinic, klub saturdance, klinik laktasi, senam hamil, dll. Memungkinkan untuk orang sehat yang memiliki awareness tinggi tentang pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga nggak nunggu divonis sakit/ada keluhan dulu baru cek ke rumah sakit.

Nggak cuma itu, Awal Bros juga sering melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, baik lewat seminar, talkshow on air, maupun kunjungan ke sekolah. Seperti di acara gathering ini, oleh dr. Vebi yang merupakan dokter spesialis jantung Awal Bros, kami diedukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung. Pas banget bulan lalu adalah hari Jantung Sedunia, jadi info yang diberikan oleh dr. Vebi ini penting banget. Apalagi penyakit jantung adalah pembunuh no. 1 di Indonesia.


Di acara ini, kami diberikan kesempatan untuk bertanya. Pertanyaan yang ada, mengenai seputar fasilitas kesehatan dan pelayanan Awal Bros, terutama tentang BPJS. Emang BPJS ini selalu "hot" yah buat dibahas. Di akhir acara, setelah makan siang bersama, kami diajak untuk melakukan hospital tour lho. Wah, asyik banget dong yah. Kapan lagi kita bisa lihat "isi dapur" awal bros dan nggak menyandang status sebagai pasien hihihi...

Kami dari Blogger Bertuah bersama dr. Ita (credit)

Terakhir, terimakasih kepada Rumah Sakit Awal Bros yang telah mengadakan acara gathering ini. Semoga ke depannya kita bisa semakin bersinergi dengan lebih baik lagi, dan rutin mengadakan acara gathering seperti ini ^___^



6 komentar:

  1. Informasinya super banget mbak... Perlu juga ni check up, untuk jaga-jaga.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu, apalagi untuk perempuan :)

      Hapus
  2. Betul sekali mbak Oci YM.... penting menjaga kesehatan, biar nggak nunggu divonis sakit/ada keluhan dulu baru cek ke rumah sakit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa... tapi sayangnya masih banyak yang takut nih buat medical check up

      Hapus
  3. seru banget acaranya, mba ochi. semoga ada acara ginian lagi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ila, seru dan dapet banyak ilmu juga :)

      Hapus