Seru-seruan di Singapura Seru Bareng! Travel Fair


Weekend ini bisa dibilang libur panjang yah. Seninnya kita lebaran Idul Adha. Ngomogin libur panjang, tahun ini udah pada pergi liburan belum? Apa? masih bingung mau liburan kemana? Oh, oke sip!. Kalau gitu, kamu kudu mampir ke Mall Ciputra Pekanbaru deh. Ada Singapura Seru Bareng! Travel fair yang kece banget nih buat warga pekanbaru. Nggak ada salahnya buat yang belum pernah liburan atau udah pernah dan pengen liburan lagi ke Singapura, dateng ke acara ini. Kenapa? karena ada rangkaian acara seru di sini, dan tentunya ada berbagai penawaran menarik buat yang mau cussss ke Singapura!. Jagan pakai tunggu, karena Singapura Seru! Travel Fair ini cuma berlangsung 3 hari lho, jadi ini hari terakhir!.

Nah, Pada penasaran dong, apanya yang seru sih di event ini. Mari lanjut baca tulisan ini sampai tuntas yah, dijamin kamu bakalan makin mupeng deh buat liburan ke Singapura, karena liburan di sana itu seru banget!.

Gathering dan Lunch Bareng Singapura Tourism Board (STB)

Sabtu, tanggal 10 September kemaren, saya diundang di acara gathering dan lunch bareng Singapura Tourism Board (STB) penyelenggara travel fair ini. Para undangan yang terdiri dari blogger dan social media influencer di Pekanbaru, di jamu lunch di Molecule Gastro Bar hotel Novotel Pekanbaru. Di sana, kami di sambut oleh Manager Indonesia Internasional Grup, yaitu Mbak Indri. Dimulai dengan perkenalan, termasuk antar sesama undangan. Jadi, para undangan pun akhirnya bisa saling mengenal, yang mungkin sebelumnya cuma kenal sepintas lewat sosmed aja, tapi hari ini bisa saling bertatap muka.


Singapura Tourism Board (STB) merupakan badan pengembangan ekonomi di bidang pariwisata, salah satu sektor kunci perekonomian Singapura, karena dikenal dengan kerjasama, inovasi dan keunggulannya, STB mampu memimpin industri pariwisata. Jadi, undangan gathering dan lunch ini tujuannya tentu saja untuk mereka sharing KENAPA HARUS LIBURAN KE SINGAPURA. Mbak Indri menjelaskan kepada kami berbagai destinasi liburan seru di Singapura. Semuanya komplit, buat yang doyan kulineran, belanja, jelajah museum, menikmati hiburan atau pertunjukan seni ternama, dan berbagai atraksi keren lainnya. Lebih lengkapnya akan saya paparkan di sharing Titi Kamal dan Christian Sugiono nanti. Informasi penting lainnya nih, Singapura itu dinobatkan oleh Global Muslim Traveler Index sebagai "Negara non muslim yang paling ramah terhadap wisatawan muslim". Pokoke urusan shalat dan mencari makanan halal di sana aman lah!.

Saat mulai mencicipi hidangan main course, Pak Raymond Lim selaku Area Director STB Indonesia juga hadir diantara kami. Para blogger dan social media influencer antusias untuk menyimak pemaparan beliau atas pertanyaan yang kami ajukan. Pertanyaan pertama adalah MENGAPA PEKANBARU TERPILIH SEBAGAI TEMPAT DIADAKANNYA EVENT INI. Pak Raymond menjawab, karena Pekanbaru merupakan salah satu kota di Sumatera yang trend pertumbuhan ekonominya meningkat, sehingga besar peluang untuk melakukan pemasaran wisata di sini. Apalagi berdasarkan survey mereka, besar presentasi liburan warga Pekanbaru-Riau untuk melancong ke negara tetangga.

Tak hanya itu, hadirnya Jetstar di Pekanbaru, yang merupakan salah satu Maskapai penerbangan sejak november 2015 telah meningkatkan konektivitas dengan bertambahnya rute penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Singapura. Iya!, Kita tinggal duduk manis aja di Jetstar, trus langsung nyampe deh ke Singapura. Nggak perlu dari Pekanbaru ke Batam dulu, trus baru berenang eh nyebrang naik kapal ke Singapura, ribet!. Duh... enak banget yah, berasa makin deket aja itu Singapura hihihi...

Puas ngobrol dan photo-photo makanan eh santap makan, kami diajak untuk pindah ke sebelah Mall Ciputra. Di sana bakalan ada meet and greet bareng Titi Kamal dan Christian Sugiono, pasangan selebriti yang menjadi duta STB Indonesia dalam kampanye Singapura, Serunya Bareng-bareng!. 

Meet and Greet Bareng Titi Kamal dan Christian Sugiono

Kami para blogger dan social media influencer telah disediakan kursi bagian paling depan, untuk acara meet and greet ini. Yey! ini pertama kali buat saya untuk melihat secara langsung sosok Titi Kamal dan Christian Sugiono. Siapa coba yang nggak kenal dengan pasangan ini, jadi seneng banget pas kebagian sesi photo bareng dengan kami para undangan. Nah, di acara ini, Titi dan Tian menceritakan tentang liburan seru mereka di Singapura. Nggak hanya memanjakan para pecinta belanja sepertinya, tapi juga pecinta wisata museum seperti Tian, suaminya. Nggak cuma itu, merekakan udah punya anak nih, si cakep yang bernama Juna. Menurut mereka, Singapura itu adalah destinasi yang ramah keluarga. Wah, penting banget inih buat saya, catet!

Sumber: Mall Ciputra Seraya

Sebagai seorang Ibu dari 2 orang putri, kalau liburan, tentu dong destinasi pilihan saya yang ramah keluarga. Nggak cuma orang tuanya aja yang senang, tapi anak-anak juga bisa menikmati liburannya. Seperti Juna nih, yang suka banget main di KidZania dan MOSH! di Pulau Sentosa. Atraksi di sana nggak cuma ramah anak tapi juga edukatif lho. Aaaaah.... makin nggak sabar buat liburan ke Singapura!.


Puas dengerin sharing liburanya Titi kamal sekeluarga, ada sesi tanya jawab. Ada yang nanya nih, apa makanan favorit Titi dan Tian di sana. Titi menjawab, suka banget dengan aneka sate di Michelin-Star, sedangkan Tian sukanya ayam Hainan di Lucky Plaza. Trus, ada yang nanya lagi, spot foto yang keren di sana dimana. Wah, tentunya banyak banget yah, instagramable deh!, salah satu yang Tian sebutkan adalah di Singapore Flyer, viewnya bisa dibilang seluruh Singapura!. Aih... kebayang deh gimana indahnya. Pokoke, Singapura itu kata mereka RECOMMENDED!.

Simulasi Liburan Seru di Singapura Lewat Games Berburu Stamp Hunt

Selesai meet and greet, kami diajak jalan-jalan ke Singapura lewat simulasi liburan dengan games berburu stamp hunt. Jadi, ceritanya dimulai dari nyampe di bandara Changi Airport, kami lalu mengunjungi berbagai destinasi wisata di Singapura, lewat photo booth, trus di stemple deh paspor ala-ala nya dan bisa ditukarkan paspornya dengan marchandise yang bisa dipilih, mau boneka, sendal, or tumblr. Asyik banget, tapi lebih asyik lagi kalau beneran yah hihihi... semoga aja segera. Yuk pada bilang Aamiin!.



Aneka Penawaran Menarik

Gimana, seru bangetkan Singapura Seru Bareng! Travel Fair ini. Buruan deh ajak keluarga ke Mall Ciputra, jangan lewatkan aneka penawaran menarik untuk setiap pembelian paket perjalanan ke Singapura selama pameran ini, seperti:

  • S$50 Mastercard prepaid card
  • S$20 Changi dollar voucher
  • Spin the wheel untuk konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit BCA dengan minimum penggunaan senilai 1,5juta
  • Raih hadiah tiket Pekanbaru-Singapura, voucher hotel di Singapura, paket kapal pesiar, tiket atraksi, dan suvenir lainnya
  • Chasback untuk pemegag kartu kredit BCA

7 komentar

Mau ke sana ah, kebetulan tahun depan memang rencana mau ke singapura juga hehehe. Thank u infonya mbak :)

Reply

Singapur emang ga ada boseninnya ini negara :D

Reply

Wah... asyiiiik... Met liburan yah Mbak :)

Reply

Beneeeer... seru banget yah di sana buat liburan Mbak :)

Reply

Seru banget, kece ya acaranya. Blogger diundang juga euy, mantaap

Reply

Iya Mbaaaak... seruuuu :)

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar