Quality Time di Banyuwangi

Anak-anak protes, belakangan ini Umminya nggak asyik lagi. Sering “bertanduk” dan bawaannya ngomel melulu. Nggak cuma anak-anak, Si Abi juga ngerasa gitu. Ummi seringnya pasang wajah “horror”, trus sensitive banget, eh tiba-tiba bisa mewek aja gitu. Kata Si Abi, mungkin Ummi lelah, kurang iman, dan kurang piknik. Aha! Ya, saya memang kurang piknik, butuh liburan nih. Berasa banget akhir-akhir ini makin sibuk dengan kerjaan seputar domestik dan menulis. Kemampuan multitasking udah mencapai batas maksimal. Saya butuh refreshing!.

Pengennya, liburan ke suatu tempat bareng suami dan anak-anak. Tempat yang belum pernah kita datangi dan tentunya ada berbagai objek wisata di sana, salah satunya seperti laut. Maklum, tinggal di kota Pekanbaru, nggak ada laut, adanya sungai Siak aja. Apalagi anak-anak paling doyan sama air, dan Si Abi suka banget dengan laut.  Masa-masa quality time bareng keluarga, bye… bye…  nyuci, nyapu, masak, dan seabrek rutinitas domestik lainnya, dan bye… bye… laptop serta list deadline nulis. Duh, membayangkannya aja udah senang banget hihihi…

Membahas tentang destinasi liburan, saya dan suami pengennya ke luar pulau. Bisa ditebak dong yah Mak-mak itu pengennya kemana, kalau nggak Bali yah Lombok. Tapi suami milihnya di pulau Jawa aja, tepatnya Jawa Timur. Alasannya, biar bisa sekalian mampir mengunjungi keluarga. Jadi, liburan plus silaturahmi juga. Yah... kecewa, eh jangan kecewa dulu, liburan di Banyuwangi bisa berasa liburan di Bali lho!. Selain letaknya yang udah berada di ujung paling timur pulau Jawa, Banyuwangi memiliki pelabuhan ketapang yang menghubungkan pulau Jawa dengan pelabuhan Gilimanuk di Bali. Nggak heran ada nuansa balinya, bahkan view berupa lanskap pulau Bali. Destinasi wisatanya juga banyak, mau wisata alam, wisata kota, wisata buatan, wisata religi, atau wisata kuliner, komplit!.

Kalau udah menentukan destinasi liburan, selanjutnya tentu mikir tentang penginapan. Kira-kira nanti bakal nginap dimana yah. Untuk penginapan, ada kriteria tersendiri buat kami, nggak hanya yang sesuai dengan budget aja, tapi juga kenyamanan, lokasi yang nggak terlalu jauh dari objek wisata yang ingin dikunjungi, dan kemudahan dalam pemesanan kamar. Kata Si Abi, tenaaaaaaang... jangan bingung-bingung deh buat nentuin tempat penginapan, mari cek di https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/banyuwangi-103299 aja. Kita bisa dapet info tentang penginapan apa aja yang ada di Banyuwangi. Ternyata mudah banget yak!.

Wah, ada 60 hotel di Banyuwangi yang bisa kita pilih. Hotelnya juga keren-keren, bisa kita sesuaikan dengan kriteria kita. Infonya lengkap, termasuk rekomendasi berupa hotel-hotel yang berada di area-area populer. Enaknya lagi, bisa baca-baca info tentang kota Banyuwangi juga. Jadi dapet gambaran deh, bakal mengunjungi objek wisata apa, transportasinya bagaimana, dan penginapan tentunya. Duh... duh... duh... makin nggak sabar nih buat liburan ke Banyuwangi, ada yang mau ikutan quality time di Banyuwangi juga? ^___^

 credit

6 komentar

Umi kurang imaaaan, hohoho :D #disambet sendal. :D. Iya Mbak, kalau sudah bertanduk terus sepertinya butuh piknik ituh :). Btwe, destinasi Banyuwangi banyak yang cantik2 Mbak. :)

Reply

hahaha... sini disambet sendal cinderellah :D

Yuuuuk piknik bareng Mbak. Ho oh, Banyuwangi emang keren sepertinya :)

Reply

happy holiday mbak......

Reply

belum pernah ke banyuwangi semoga ada rejekinya yaa aamiin

Reply

Makasiiiiih Mbak :)

Reply

Aamiin... Mbak dew :)

Reply

Posting Komentar