Saat Anak Kembali Masuk Sekolah

Besok, hari pertama Mbak Nai masuk sekolah. Hari pertama Mbak Nai sekolah sebagai anak kelas 2 SD. Nai itu, sekolahnya selalu diantar Abi. Umminya ikut kalau pas adek Khai udah bangun dan minta untuk ikut nganterin Mbaknya ke sekolah, harus ikut. Jadi, sebelum ada kampanye untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama sekolah, yah dari awal Nai sekolah (mulai PAUD), Nai memang selalu diantar. Bersyukur sekali, bisa tiap nhari menyiapkan keperluan sekolah dan mengantarkan Nai sampai sekolah. Saya dan si Abi melakukannya dengan bekerjasama.

Saat liburan sekolah hampir usai, perjuangan banget untuk mulai mengatur kembali jadwal anak. Biasalah, udah keenakan liburan, butuh pembiasaan kembali dengan rutinitasnya ketika hari sekolah. Begitu juga dengan Nai. Beberapa hari sebelum sekolah dimulai, kami pergi membeli perlengkapan sekolahnya. Wah, toko buku ramai, selain toko buku, yang nggak kalah ramai adalah toko-toko pakaian yang menjual seragam sekolah. Ternyata tukang pangkas rambut juga laris manis. Untuk orang tua yang memiliki anak laki-laki, mulai merapikan kembali penampilan rambut anaknya.

Saya dan Abinya Nai baru membeli perlengkapan sekolah aja, seperti alat-alat tulis dan buku tulis, untuk buku cetak, masih menunggu info dari sekolah. Duh, rasanya agak nggak percaya aja gitu kalau anak sulung saya udah kelas 2 SD hihihi... *berasatua :D

Kembali ke kampanye mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama, gambar ini wara-wiri di timeline FB saya, nggak ada salahnya juga saya bagi di sini:







Bagaimana dengan temans, mengantar anak ke sokalah jugakah di hari pertama sekolah?

2 komentar

Mana foto Nai di hari pertama sekolah? :)

Reply

Fotonya udah ada, makasih udah mampir Mbak :)

Reply

Posting Komentar