Resep Churros Sederhana dan Enak


Bismillah...

Punya anak yang sedang dalam masa pertumbuhan itu emang kudu rajin yak. Mereka butuh camilan, dan rasanya lebih aman kalau anak-anak menyantap camilan yang dibuat sendiri di rumah. Nggak cuma kebersihan, kualitas bahan-bahannya juga lebih terjaga, dan tentunya lebih irit.

Nah, churros bisa jadi salah satu camilan buat anak. Churros atau donat Spanyol ini hebohnya udah dari beberapa tahun yang lalu. Tapi saya baru-baru ini membuatnya sendiri. Selain enak, cara membuatnya juga gampang kok. Resepnya sederhana banget.

Bahan:
  • Air sebanyak 250 ml
  • Butter/margarin 50 gr
  • Gula pasir 1 sdm
  • Garam 1/4 sdt
  • Tepung terigu 150 gr
  • Vanila 1/4 sdt
  • Telur ukuran besar 1 butir
Cara membuatnya:
  • Masak air, gula, garam, dan margarin/butter hingga mendidih. Matikan apinya.
  • Masukkan tepung terigu yang telah diayak dan vanila. aduk dengan cepat, nyalakan api kecil saja, aduk hingga adonannya licin dan kalis (tidak menempel di panci). Angkat, biarkan sampai agak hangat. Lalu masukkan telur, aduk hingga rata
  • Masukkan adonan ke dalam piping bag, potong ujungnya, lalu masukkan spuit berbentuk bintang. cetak.
  • Masukkan sebentar ke dalam lemari es, agar adonannya mudah untuk di goreng, bentunya lebih rapi.
  • Panaskan minyak goreng, lalu masak hingga kecoklatan.
  • Setelah churros dingin, taburi gula pasir dan bubuk kayu manis.


Gimana, resep churrosnya sederhanakan? silahkan dicoba yah :)

Posting Komentar