Kongkow Nulis Pekanbaru


Hari itu, pas inet gi lumayan nggak ngadat, saya sempet OL trus nemu info ada acara tentang kepenulisan yang diadakan oleh kongkow nulis. Lewat share dari Mbak Ragil Papero. Penasaran dengan acaranya juga pengisi acaranya, dua orang penulis asal Pekanbaru, yang satu non fiksi, dan satunya lagi genre fiksi. Apalagi acaranya diadakan di Gramedia. Udah lama juga nggak ke sono, karena stok bacaan masih banyak :D


Yang dateng bisa dibilang rame, karena semua kursi yang disediakan oleh panitia nggak ada yang tersisa. Materi yang disampaikan oleh Rizqi juga asyik, ditambahi oleh Kemal yang nulis di genre fiksi. Seneng banget banyak anak-anak muda Pekanbaru yang jadi penulis dan menularkan virus menulisnya ke banyak orang. Sesuai banget deh dengan harapan saya supaya budaya baca tulis bisa mengakar dan terus tumbuh di Riau.

Nah, itulah salah satu tujuan dari adanya sebuah komunitas kongkow nulis yang digagas oleh Imel dan Ebi. Duo anak muda yang kreatif *berasa tua gue*
Sebelumnya, saya cuma mimpi dan bayangin punya sebuah komunitas yang berhubungan dengan dunia kepenulisan, asli dari Pekanbaru. Tapi begitulah mak-mak rempong sok sibuk kaya' saya, masih belum sampai ke taraf itu. Alhamdulillah... ternyata komunitas kongkow nulis yang punya visi dan misi keren ini lahir di Pekanbaru. 


Tentang kongkow nulis lebih lengkapnya, sila kunjungi mereka di sini. Buat para penulis or yang tertarik nyemplung ke dunia kepenulisan sila bergabung, bisa jadi relawan or member, terutama yang dari Riau.

Sukses deh buat kongkow nulis! ^______^

Posting Komentar