Resep Puding Sutra Mangga


Pekanbaru puanaaaaas banget nih. Pas di kamar, udah jam 8 malam trus ngidupin AC, cek suhu ruangan, ternyata 33 dc. Wooow... kebanyang dong yah gerahnya. Nah, pas siang-siang cuaca gi terik banget, enaknya makan yang seger-seger nih. Kebetulan pas di pengajian Nai minta dibeliin puding, puding sutra namanya. Enaaaaak dan lembuuut banget, makanya dinamai sutra kali yak. Akhirnya googling, nemu banyak resep puding sutra. Saya cobain, Alhamdulillah berhasiiiil... Mbak Nai sukaaa :D

Kebetulan ada mangga di rumah, jadi puding sutra mangga

Bahan dan cara pembuatannya:

  • Agar-agar 1 bungkus
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Air 5 kaleng (kaleng bekas susu kental manis)
  • 2 buah mangga ukuran kecil, diblender, pake air (airnya udah termasuk takaran 5 kaleng)


Masak di tas api sedang, setelah mendidih, angkat dan letakkan di wadah. Hmmmm... saya pakai wadah gede sih, karena nggak ada stok cup kecil-kecil. Sebaiknya di cup kecil-kecil, karena puding ini nggak bisa dipotong pake pisau, lembuuuuut bangeet bakal hancur.


Posting Komentar