Lava Cake Kukus Ala Ummi



Udah lamaaaaaaa banget pengen bikin lava cake ini. Kalau udah ngeliatin tayangan orang gi makan cake ini, rasanya ngileeeeeer banget deh, termasuk pas liet foto-fotonya. Aaaaaah... akhirnya, kesampaian juga buat nyobain bikin. Berhubung nggak punya oven, dikukus ajah, uenaaaak juga kok. Trus yang paling penting, bahan dan cara pembuatannya nggak ribet. Duuuuh... kenapa nggak disempetin dari dulu yak.

Bahan-bahannya:

  • DCC 85gr
  • Mentega 2 sdm
Bahan tersebut di tim sampai cair
  • Telur 2 butir
  • Gula 1 sdm
  • Tepung terigu 3 sdm
  • Susu kental manis 1 sachet
Cara membuatnya:

  • Campurkan semua bahan
  • Masukkan ke dalam cetakan
  • Kukus selama 5 menit saja, di kukusan yang udah dipanaskan terlebih dahulu, jangan lebih yah. Biar di dalamnya ada lava. Jangan lupa gunakan kain untuk menutup tutup kukusan agar air uap tidak menetes ke cake


Posting Komentar