Klapertart Kukus Ala Ummi



Hari ini adalah #WorldBakingDay tapi, kesian deh saya, nggak punya oven, jadi nggak bisa ikut seru-seruan hahaha... Niat sih pengen punya oven listrik, tapi sayang watt nya :D lha kalau yang oven tangkring, sedang dipertimbangkan XD

Tapi, bukan berarti nggak bisa bikin makanan-makanan enak buat keluarga. Masih buanyaaaak resep yang no baked. Jadi, jangan heran kalau resep-resep di sini pada dikukus hahaha... termasuk resep yang satu ini, yaitu klapertart kukus. Nggak kalah enak kok dengan yang dipanggang. Cara buatnya juga gampang banget. Yuuuuk mariiiii... ^_^


  • Siapkan wadah untuk klapertartnya. Saya menggunakan wadah alumunium foil. Biar sama kaya' yang dijual-jual. Bisa juga menggunakan 1 wadah besar.



  • Siapkan wadah untuk memasak vlanya

  • Masukkan vla ke dalam wadah alumunium foil. Beri kismis. Pakai kacang kenari sih enak juga, tapi gi nggak ada nih. Terakhir, taburkan keju parut, kesukaan Nai

  • Kukus selama 40 menit dengan menggunakan api sedang. Taburi bubuk kayu manis, jangan terlalu banyak, biar nggak pahit.


Jadiiii... deh, beneran enaaaaaak...  Nggak percaya? sila eksekusi resepnya ^_^


3 komentar

Kapan-kapan aku cobain, Mbak :D

Reply

Silaaaaahkan Mbak Ela :D

Reply

Silaaaaahkan Mbak Ela :D

Reply

Posting Komentar