Briefing Relawan Kelas Inspirasi 3 Pekanbaru

Para relawan (pinjem foto dari Mbak Lianda Marta)

Nah, sabtu itu, saya nggak jadi nemenin Mbak Nai pawai. Yah, akhirnya sibuk sama urusan domestik aja lah yak. Biasalah... mak emak, kalo kerjaan udah diangsur hari sabtu, hari minggunya lumayan bisa leyeh-leyeh kan yaaaaak *tapi itu harapan yang kadang tak sesuai kenyataan hahaha...

Trus, jam 2 saya ada acara briefing Kelas Inspirasi 3 Pekanbaru. Sebenernya, saya udah pengen ikutan dari tahun lalu. Ealaaah... ternyata jadwalnya udah deket banget sama waktu lahiran adek Khai. Jadiii, nggak mungkin bisa ikut.

Yipppy... pas tahun ini, akhirnya saya daftar dan terpilih sebagai salah satu relawan pengajar. Buat yang belum tahu apa itu kelas inspirasi, secara simplenya nih yah, kelas inspirasi itu adalah saat para profesional menjadi guru sehari di SD (Sekolah Dasar) marjinal, untuk membahas tentang profesi mereka, agar bisa menginspirasi anak-anak tersebut akan sebuah cita-cita. Ini adalah salah satu program dari Indonesia Mengajar. Apa itu Indonesia Mengajar? Aiiiiih... googling sendiri aja yak Hihihi.. :D

Kata sambutan oleh Bapak Wawako Ayat Cahyadi

Tentunya pada penasaran nih, saya mau sharing tentang profesi apa? Ehem... penulis dong yah, rencananya profesi Ibu Rumah Tangga berijazah S2.  Pan saya udah nggak jadi dosen lagi. Yaaah... walaupun dunia tulis menulis yang sebenarnya baru saya geluti sejak 2010 selain nulis diary.
Saya ingin berbagi pengalaman sebanyak dan seluas mungkin kepada masyarakat Pekanbaru, Riau kalau perlu, bahwa kita juga bisa ikut andil mewarnai dunia literasi. Supaya, makin banyak penulis yang berasal dari Riau. Supaya, budaya baca tulis bisa mengakar dan berdiri dengan kokoh *pasang gaya orator ulung XD

Materi dari Pengajar Muda Indonesia Mengajar
Naluri Bella Wati (saya temenan di FB, dulu dia add saya *info nggak penting :D)


Sungguh mulia yah cita-cita saya *muji diri sendiri
Tapiiii... masalahnya adalah, sungguh saya galau!. Saya nggak pernah berinteraksi lama dengan anak-anak SD pemirsah!. Pengalaman yang saya punya cuma ngajar anak-anak SMK dan mahasiswa. Eng... pernah sih jadi guru les pas masih kuliah S1 dulu. Tapiiii... ini kan berbeda yah.
Alhamdulilah... saya bisa hadir di briefing inih. Ada sharing berupa tips and trick, dll. Galau saya agak surut 0,5 ml hihihi... saya jadi ada gambaran, apa dan bagaimana saat saya menjadi pengajar sehari anak-anak SD nanti.


Diajarin bikin yel-yel



Aaaaah... seru deh. Doain saya berhasil yah temans! Nggak gugup :D

2 komentar

Kelas Inspirasi itu seruuu banget ya mbak :)
Saya baru ikutan di Kelas Inspirasi Batam. Jadi nagih.. pengen Hari Inspirasi lagi, hehehe..
Eh, kemaren di Hari Inspirasi di Batam, ada relawan dari Pekanbaru looh.. namanya Wahyu :)
Sukses untuk KI Pekanbarunya, mbak :)

Reply

Beneeeeeer... seruuuu banget Mbak! ketagihaaaan :D

Reply

Posting Komentar