Puding Nangka Ala Ummi

Emang enak yah punya kakak ipar buanyaak :D Setelah beberapa hari yang lalu dapet kundur dan saya buat jadi manisan, kali ini dapet nangka. Setengah bagian dari nangka yang ukurannya gede banget. Udah dimakan gitu aja, eh masih ada sisanya. Akhirnya saya buat puding aja. Enak, kenyal, seger karna disantap dingin-dingin.

Berikut bahan dan cara pembuatannya yah:

Bahan lapisan pertama:
  • 1 bungkus nutrijell plan
  • 5 buah nangka (blender dengan menggunakan sedikit air)
  • 100gr gula
  • 700 ml air
Bahan lapisan kedua:
  • 1 bungkusnutrijel plan
  • 5 buah nangka (blender dengan menggunakan sedikit air)
  • 1/4 kg santan
  • 100gr gula
  • 300 ml air
  • 40 gr gula merah
Cara membuatnya:
  • Masak semua bahan untuk lapisan pertama
  • Setelah matang, masukkan ke dalam loyang
  • Masak semua bahan untuk lapisan kedua
  • Setelah matang, masukkan ke dalam loyang yang telah diisi lapisan pertama, setelah lapisan pertama agak mengeras
  • Setelah mengeras, masukkan ke dalam kulkas

4 komentar

kebayang harumnya gimana hehehe,apalagi pas bru dikeluarin dari kulkas,,nyesss^^

Reply

Beneeeer Mbak, haruuuuum... banget Mbak :)

Reply

waaah jadi tergoda pengen nyobain resep dari ummi nih :D
Bisa buat camilan dirumah biar gak jajan sembarangan hehe

Melahirkan

Reply

Silahkaaaan dicoba :)

Reply

Posting Komentar