18 Februari 2015

Puding Telur Ceplok


Udah lama baca-baca resep puding telur ceplok. Bentuknya unik, beneran mirip telur ceplok. Saya penasaran juga sih, bikinnya juga nggak ribet. Hmmmm... rada ribet kalo nemu resepnya yang bagian kuning pake ubi rambat. Jadi, sebenarnya tergantung selera aja. Kuningnya mau pake ubi rambat, campuran jus buah yang berwarna kuning, or pake agar-agar instan yang udah ada rasa dan berwarna kuning.

Kebetulan, tetangga depan rumah ada acara wirid bulanan. Pengen ngasih sesuatu buat disajikan. Akhirnya kepikiran puding telur ceplok. Cetakannya juga udah lama saya beli. Nah, buat para Ibu nih yah, puding ini bisa jadi favorite anak-anak deh. Yah itu tadi, bentuknya unik ^_^

Berikut resep simple ala Ummi:

  • Untuk bagian kuningnya
 1 bungkus nutrijell rasa jeruk (masak sesuai petunjuk di kemasan)


Masukkan puding yang telah matang ke dalam cetakan mika ukuran kecil. Biarkan sampai mengeras.

  • Untuk bagian putihnya
1 bungkus nutrijell rasa plain
2 sachet susu kental manis putih
(masak sesuai petunjuk di kemasan)


Puding yang bagian kuning itu setelah mengeras, pindahkan ke cetakan mika yang lebih besar. Letakkan pas di bagian tengah. Lalu, tuangkan puding yang bagian putihnya.

Jadiiiiii deeeh... guaaampang kaaaan. Sajikan dingin, yummmmmy... Mbak Nai doyan banget, secara dia juga pecinta telur ceplok! :D

Silaaaaa dicoba bikin yak, buat arisan or acara lainnya juga oke ^_^



4 komentar:

  1. seru ya bikinnya,anak2 pasti suka..makasih mbak resepnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuuuu dan enyaaaaaak Mbak :D

      Hapus
  2. Cakep banget pudingnya, tapi harus punya cetakannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetakannya bisa apa aja Mbak, ini cetakan mika saya beli di swalayan :)

      Hapus