Memanfaatkan Sisa Kuah Kolak




Sore itu, untuk camilan saat hujan turun rintik-rintik, saya membuat kolak pisang ubi rambat. Dapet pisang 1 sisir dari Mbah saya. Jangan tanya jenisnya, saya nggak paham jenis-jenis pisang :D
Bahannya gampang banget, cuma pisang, ubi rambat, santan segar, gula pasir, gula merah, sedikit garam, dan daun pandan.

Nah, besoknya ternyata setelah dimakan 2 mangkok buat sarapan, kuah kolaknya masih bersisa lumayan banyak. Sayang kalau dibuang. Masih ada sih pisang or ubi rambatnya, tapi mau dimasukkin lagi, udah kadung bosen, masa kolak lagi. Akhirnya saya bikin agar-agar ajah. Jadi, saya beli agar-agar yang bungkus kuning. Kuah kolaknya udah manis, ngak perlu ditambah gula lagi. Trus, ada biskuit gabin 4 keping, saya patah-patahkan, masukkan ke dalam loyang. Setelah agar-agar matang, tuang deh ke dalam loyang. Biarkan hingga beku, lalu masukkan ke dalam kulkas. Sajikan dingin-dingin, uenaaaaak! :)



2 komentar

hahahah kreatif banget mbak,recycle,dibuang sayang hehe

Reply

Beneeeeeer Mbak :D

Reply

Posting Komentar