Serunya Hari Pertama Khai MPASI

 Khai sedang makan

Setiap anak itu unik. Setiap anak punya cerita. Tak ada habisnya kalau membahas tentang seorang anak, terlebih mengenai tumbuh kembangnya. Ada bahagia, harap-harap cemas, khawatir, atau hanya sekedar tanda tanya, saat mendampingi tumbuh kembang sang buah hati. Seperti halnya saya, walaupun Khai anak yang kedua, tapi sebagai seorang ibu, saya merasa kembali harus banyak belajar. Apalagi jarak usia Khai dengan Mbaknya Nai terpaut 5 tahun, jadi lumayan udah banyak yang lupa hihihi...


Mbak Nai dan adek Khai

Saat Nai dulu, ibarat sebuah laboratorium, Nai adalah percobaannya. Ya, percobaan dalam segala hal, seperti pola asuh, makanan, mainan, dll. Layaknya orang tua baru, saya dan si Abi tentu ingin memberikan yang terbaik. Kami berusaha update informasi seputar tumbuh kembang anak, baik dari buku, web, atau berkonsultasi langsung dengan dokter anak dan pakar gizi. Nah, saat adek Khai, setidaknya udah nggak terlalu kagok.

Seperti saat ini, usia adek Khai sudah saatnya untuk MPASI. Hebohnya udah seminggu sebelum waktunya adek Khai makan. Mulai dari belanja perlengkapan MPASI, sampai menyusun menunya. Tak kalah heboh adalah Mbaknya, Nai. Nai sangat tidak sabar untuk melihat adeknya makan, hmmm... bukan melihat sih, lebih tepatnya pengen nyuapin adeknya makan. Jadi, jauh-jauh hari dia udah bilang ke Ummi untuk dibolehkan menyuapi si adek.

Perlengkapan MPASI adek Khai

Saatnya tiba, sudah waktunya adek Khai makan. Peralatan MPASI sudah dibersihkan, menu untuk 2 minggu pertamanya sudah disusun. Adek Khai sendiri juga udah sangat antusias, terlihat dengan begitu bahagianya dia saat melihat mangkuk makan mungil dan sendok cantik bergagang warna kuning. Seolah-olah dia mengerti kalau itu memang untuknya. Biasanya, adek Khai cuma nonton Ummi, Abi, dan Mbak Nai makan. Lucunya, banyak yang tidak percaya bahwa adek Khai belum diberi makan, selain ASI saja. Itu karena adek Khai terlihat montok, diusianya yang 6 bulan, berat badannya sudah mencapai 9 kg.

 MPASI adek Khai, puree buah

Daaaaaan... MPASI pertama adek Khai, tidak semulus yang dibayangkan. Bukan karena adek Khai menolak untuk makan, melainkan tentang Mbaknya Nai. Nai ngotot untuk terus nyuapin adeknya, walaupun saya sudah mengizinkannya untuk menyuapi 1 kali. Jelas nggak boleh dong, apalagi adeknya baru pertama kali, menyuapi juga nggak sembarangan. Nai pikir sama seperti nyuapin boneka mainannya. Alhasil, Nai nangis kenceng dan ngambek. Jadinya, hari pertama Khai MPASI ditemeni dengan suara tangisan Mbaknya. Tapi tetep seruuuuu... kapan lagi ada moment seperti ini ^_^

Alhamdulillah... Khai makannya lahab, ludeeeees... dan dia seneng banget. Sedangkan Mbaknya Nai, dengan rayuan maut si Abi, tangisannya juga ikut mereda, hmmmmm... saya penasaran, itu anak disogok pakai apa yah :D

4 komentar

Mbak Nai antusias banget saking sayang sm adek Khai itu Ummi... jd pingin nyuapin terus...hehe
Pasti heboh dan menyenangkan sekali ya mak...
Terimakasih sdh berbagi cerita utk meramaikan GA sy ya mak...
Titip uyel-uyel utk adek Khai, dan cium manis utk Mbak Nai...

Reply

Iyaaa Mak, jadinya heboh banget, nangisnya juga mendayu-dayu gitu hihihi...
Masama Mak
Okeeee... Adek Khai udah diuyel-uyel, Mbak Nai juga udah dicium manis :))

Reply

Pasti seru ya setiap ada moment pertama :) Semoga tumbuh jadi anak yang sehat dan sayang keluarga, ya. Amen.. :)

Reply

Seruuuuu... Makasih Mbak Indi :)

Reply

Posting Komentar