Berbagai Keajaiban Dalam Hidup (Penulis yang Ajaib)




Akhirnya... Si Ummi bikin resensi lagi. Resensi ala Ummi yang emang suka-sukanya Ummi hihihi... rencananya mau diposting di blog saya yang ini, yang khusus untuk resensi. Tapi blognya udah penuh dengan sarang laba-laba, karena nggak pernah dikunjungi. Biasalah, alasan klasik, nggak sempet!. Jadi, bukan berarti saya puasa baca buku. Malah, saya puasanya, puasa nulis buku :(

Oke deh, udah dulu curcolnya. Sekarang langsung aja saya cuap-cuap tentang buku yang berjudul Barbagai Keajaiban dalam Hidup. Buku ini ditulis oleh salah satu temen saya yang tergabung di dalam grup Be a Writer. Saya udah lumayan lama kenal dengannya dan selalu menikmati apapun yang dia tulis. Jadi, beberapa tulisan yang ada di dalam buku ini sudah pernah saya baca, baik di grup maupun di blog pribadinya.

Penulis yang bernama Arul Chandrana ini unik menurut saya, langka dan harus dijaga jangan sampe punah hihihi...  Dia punya gaya tersendiri. Membaca tulisannya, seperti membaca cerita terjemahan. Mungkin, karena bahan bakar alias buku-buku yang biasa dia santap itu kebanyakan buku bahasa Inggris. Tak heran, karena ia sendiri adalah seorang guru bahasa Inggris.

Ntah bagaimana caranya untuk menggambarkan buku yang dia tulis ini. Ajaib, yah memang ajaib, karena 39 kisah yang ada di dalam buku ini adalah pengalaman hidup penulis, apa yang pernah terjadi di dalam hidupnya. Dia ambil moment itu dan tulis!. Nah, kita semua pasti punya kenangankan?, kita semua pasti punya ingatan akan sebuah kejadian yang menurut kita sangat berkesan. Hanya saja, tidak semua orang bisa menceritakan kenangannya secara menarik, gila, dan.... xys65bja248*nsi2@?! Yah, begitulah. Tapi Arul, mampu menuliskan kenangannya tersebut dengan menarik, gila, dan.... xys65bja248*nsi2@?!

Parahnya, pembaca bisa ikutan jadi menarik, gila, dan.... xys65bja248*nsi2@?! saat membaca buku ini. Gimana nggak, emosi kita dibuat jadi berantakan. Kisah-kisah di buku ini membuat kita terharu, bengong, mesem-mesem, bahkan terbahak, dan membuat saya pribadi akhirnya yakin bahwa Arul Chandrana bukanlah ALIEN hahaha... Hanya seorang manusia biasa yang memiliki kekonyolan dan keabsurd-an di atas rata-rata, apalagi pas baca cerita Bang Ali dan Telinga Bocor.

Tidak hanya semakin mengenal siapa Arul, saya pribadi, lewat membaca buku ini, jadi semakin menajamkan pancaindra dan juga hati terhadap apa yang ada di sekitar, yang pernah terjadi di dalam hidup saya, bahwa ternyata ada berbagai keajaiban dalam hidup. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari, kagumi, dan akhirnya dimengerti. 

Nah, kenapa di sinopsis back cover dikatakan ada 40 kisah. Padahal di dalam, saya hanya menemukan 39 kisah. Hmmmmm... mungkin yang ke-40 dari buku Berbagai Keajaiban dalam Hidup ini adalah si penulis itu sendiri. Iyah... kan penulisnya memang ajaib!

Saya tunggu karya-karya selanjutnya! Semangat Arul Chandrana! ^_^

2 komentar

Memanh tidak semua mampu menuliskan kembali kisahnya dengan menarik. Termasuk saya, masih harus banyak belajar :)

Reply

Beneeeer Mbak, saya juga harus banyak belajar. Memang setiap orang punya gaya sendiri sih dalam menulis :)

Reply

Posting Komentar