Perlukah Mencuci Baju Baru Untuk Bayi?


Tentu saja perlu!. Nggak cuma pakaian bayi lho, kita aja yang udah dewasa sebaiknya mencuci terlebih dahulu pakaian yang baru aja kita beli sebelum memakainya. Apalagi buat bayi yak, yang kulitnya masih sensitif banget. Kebayang nggak sih kalau pakaian jadi yang ada di pasar, toko, or Mall itu punya perjalanan historis yang panjang. Mulai dari masih berwujud bahan, sampai akhirnya dijahit, trus dibordir, trus didistribusikan, dan bisa jadi nginep lama di gudang. Belum lagi kalo banyak calon pembeli yang ngasih sidik jari ke pakaian. Waduuuuuh... *elus-elus kulit baby Khai :D

Ya ampuuuun, yang beginian kok ditulis di blog. Semua orang udah pada tahu kaliiiii...

Hihihi... biarin! siapa tahu tulisan ini berguna, karena saya sendiri sempet googling untuk cari tahu hal beginian. Nah, kali aja banyak ibu-ibu baru yang butuh info ini. So, sebaiknya pakaian buat baby yang baru aja kita beli dicuci dulu yak. Caranya gampang banget, pakaian tersebut direndam aja dengan softener khusus untuk bayi, kemudian kucek dikit, trus keringkan. Nah, biar bisa rapi jali lagi, boleh kok disetrika or langsung dilipet. Masukkan ke dalam plastik putih transparan yang baru, tutup rapat, or langsung simpen di lemari baby juga oke.

2 komentar

banyak loh mbak yang ga nyuci pakaian barunya sebelum dipakai. saya juga kadang-kadang hehe.. Makasih sudah mengingatkan :)
Blognya sudah saya follow, kalau berkenan follow balik :)

Reply

hihihi... sebaiknya dicuci yah Mbak :)

Masama...

Ok, saya folback yah Mbak :)

Reply

Posting Komentar