Limpang-limpung Ala Ummi


Beberapa hari yang lalu saya bikin pisang karamel. Trus karena stok pisang pemberian kakak ipar tercinta masih ada, kali ini saya nyoba bikin limpang-limpung. Aneh yak namanya. Resepnya saya dapet dari salah satu temen saya di FB. Penampakannya sih seperti goreng pisang biasa, cuma bentuk pemotongan pisangnya aja yang beda. Kalau goreng pisang, biasanya dibelah 2 or 3 tanpa terputus, berbentuk kipas. Kalo limpang-limpung buatan temen saya itu, pisangnya dipotong bulat-bulat kecil.

Oke deh, langsung aja yah bahan dan cara pembuatannya:

Bahan: Pisang 5 buah (dipotong-potong bulat kecil-kecil tidak terlalu tebal), vanili 1 sdt, 1 butir telur, 1 sdm gula pasir, 2 sdm susu, tepung 200gr, keju sesuai selera (diparut halus), garam secukupnya, air secukupnya, minyakgoreng secukupnya (campur margarin juga boleh)

Cara membuatnya: Campur semua bahan, lalu goreng

Ini gambar punya temen saya

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=726539864090876&set=pb.100002046070994.-2207520000.1415372659.&type=3&theater

Nah, Nai kan doyan coklat, jadi dia minta di atas limpang-limpungnya ada taburan coklat. Yah saya parut aja DCC dan rasanyaaaaaa enaaaaaak :D
Pas banget buat sarapan bil ngeteh or ngopi, camilan sore hari or temen begadang ngetik malam hari :D



6 komentar

Hihi, tadi aku baru makan pisang goreng. Mumpung ada sisa dibikin begini juga ah. Namanya lucu ya Limpang Limpung, hihihi, baru tau aku :D

Reply

minumnya sama teh hangat. Enak deh ^_^

Reply

waaah enak yaa itu kayanya yang ada taburan coklatnyaa :(

Reply

Saya juga baru tahu namanya Mbak, cobain buat deh :)

Reply

Beneeeeeer... apalagi musim hujan gini yah Mbak :)

Reply

Iya Mbak, rasanya komplit, gurih manis :)

Reply

Posting Komentar