15 November 2014

Beli Baju Bayi Berapa Banyak?

Waktu hamil Nai, saya membeli pakaian bayi lumayan banyak. Nah, pas adek Khai, saya membeli pakaian bayi nggak terlalu banyak, kecuali popok. Bukan apa-apa, belajar dari pengalaman Nai dulu, ntar dapet kado pakaian bayi lumayan banyak hehehe... Tapi ternyata, pas adek Khai ini, saya jadi nemu alasan yang lebih keren. Alasannya adalah karena pertumbuhan setiap bayi itu berbeda.

Maksudnya gimana?. Gini nih, waktu Nai dulu, kenaikan berat badannya per bulan nggak terlalu drastis. Beda dengan adek Khai yang kenaikan berat badannya lumayan drastis. Otomatis, pakaiannya cepet sempit. Bahkan, banyak kado yang berupa pakaian udah keburu sempit, padahal adek Khai belum sempet pake hihihi...

Waktu usia adek Khai 2 bulan, pakaian untuk usia 6 bulan dia udah bisa pake. Pas usia 3 bulan, jumper untuk usia 9 bulan udah muat aja. Emang beda banget dengan Mbaknya Nai dulu. Seru yah rasanya, tiap anak itu punya cerita tersendiri tentang pertumbuhannya. Jadi, saya dan si Abi harus belanja pakaian bayi lagi untuk adek Khai, karena pakaian yang pertama kali dibeli, udah nggak muat lagi.

Sebenarnya berapa banyak sih saya membeli pakaian bayi untuk adek Khai. Saya membeli popok bayi 2 lusin, celana panjang 1 lusin, celana pendek 1 lusin, bedung 1/2 lusin, baju lengan panjang 1/2 lusin, baju lengan pendek 1/2 lusin, dan kaos singlet 1 lusin (Pekanbaru panas, ini sering dipake pas siang hari, bareng celana pendek :D ). Nah, setelah pakaiannya nggak muat lagi, kami membeli baju lengan pendek 1/2 lusin, celana panjang 1 lusin (ada 2 jenis, masing-masing 1/2 lusin), celana pendek 1/2 lusin, dan kaos singlet 1/2 lusin.


Baju baru, dicuci dulu

Itu dulu deh. Untuk ukurannya, sengaja agak gedean, biar nggak cepet sempit hihihi... Yang nggak kalah penting juga, perhatiin bahan pakaiannya yah. Pilih yang nyaman buat bayi, sesuai dengan kondisi kulit bayi dan cuaca di daerah kita. Jangan lupa juga, pakaian barunya dicuci dulu sebelum dipakaikan ke bayi. Trus, belinya dimana dan habisnya berapa? Ini bakal saya bahas lagi di postingan yang lain yaaaaa :)




1 komentar: