Rumah Makan Bude Di Pekanbaru

Di Pekanbaru, banyak banget tempat makan. Mulai dari ampera, rumah makan padang, cafe, restoran gede, maupun foodcourt yang ada di mall. Harganya juga bervariasi, ada yang nasi komplit plus lauk seharga 5 ribu rupiah saja, sampe yang harganya ratusan ribu per porsi. Tinggal menyesuaikan dengan selera dan isi dompet saja.


Nah, kalau temans bertandang ke Pekanbaru, bosen dengan rumah makan padang yang menjamur, sila mampir ke rumah makan Bude. Letaknya di Jalan Hangjebat x no. 17 Gobah. Makanan yang disajikan makanan khas Jawa,, Melayu, dan Minang. Ada banyak pilihan makanan, temans tinggal menunjuk makanan mana saja yang diinginkan di meja prasmanan, lalu mencari tempat duduk, tak berapa lama makanan yang temans pilih tadi akan diantarkan, lengkap dengan nasinya yang sebakul. Di sini, kita diberikan sayur gratis. Jadi, buat yang nggak pengen kebanyakan sayur di mejanya, nggak perlu nunjuk sayur yang ada di meja prasmanan, kecuali emang doyan banget sayur or ada sayur yang diincer di meja prasmanan.

 Meja Prasmanan

 Makanan nyampe ke meja

Untuk minumannya, coba deh es buahnya, enak dan segeeeeeer banget. Buat yang nggak doyan, ada minuman lain, teh es/anget, jeruk es/anget, atau air putih saja :D Yang jelas, menunya memang pas banget buat makan siang. Kalau temans ke sini, cepetan yah, sekitar jam 11 an gitu, karena di atas jam segitu, tempat ini bakal ruameee banget, bahkan susah buat dapetin tempat duduk lho. Padahal tempatnya lumayan luas, parkirnya juga, di sana juga ada fasilitas tempat shalatnya.

 Ada tempat shalat di samping belakang

Tempat parkir luas

Dulu, rumah makan Bude ini ada diseberang SMP Santa Maria, tempatnya juga agak masuk ke dalam. Jadi, walaupun pindah tempat, rumah makan ini udah punya banyak sekali pelanggan yang nggak peduli kemanapun rumah makan ini pindah, bakal tetep dijabani hehehe... Termasuk saya. Dulu, bisa dibilang tiap makan siang, saya selalu makan di sini, jaman saya masih jadi guru SMK, tahun 2008 lah.


Posting Komentar