Resep Es krim 1 Kali Mixer


Suka es krim nggak?. Biasanya, suka pake banget hehehe... Hampir setiap orang suka es krim, nggak cuma anak-anak, tapi orang tua juga. Gitu juga dengan saya sekeluarga, paling doyan es krim. Biasanya nih, es krim selalu beli, kalau bikin sendiri repot, apalagi kudu mixer berulang kali. Pernah bikin sendiri, tapi itu pakai tepung es krim yang siap pakai, rasanya kurang sip.

Nah, saya baru nemu resep es krim yang gampang banget bikinnya, cukup 1 kali mixer ajah. Rasanya juga enaaaaak banget, nggak kalah sama es krim merek terkenal deh. Resep ini saya dapat (lagi-lagi) di grup FB Dapur Aisyah :)

Bahan:
  • 3 sdm tepung maizena
  • Air 750 ml
  • 1 butir telur
  • 1 sdm SP
  • Susu kental manis 1 kaleng
Cara Membuatnya:
  • Campur maizena dengan air, kacau hingga larut. Tambahkan telur dan SP, kacau lagi, lalu masak dengan menggunakan api sedang
  • Setelah adonan mengental dan meletup-letup. Matikan api kompor, dinginkan adonan.
  • Setelah dingin, mixer adonan tadi dengan kecepatan tinggi selama 5 menit
  • Masukkan susu kaleng, lalu mixer lagi selama 15 menit dengan menggunakan kecepatan tinggi.
  • Masukkan adonan ke dalam cup, letakkan di frezeer hingga beku.
Gampangkan  membuatnya. Saya tidak menggunakan pewarna, dan resep ini sedikit saya modif. Air yang 750ml saya ganti dengan santan 500ml, dan air + daun pandan yang diblender 250ml (jadi warnanya soft hijau). Kalau temans nggak punya mixer, jangan khawatir karena bisa pakai blender.

Rasa es krimnya enaaaaak, seperti es krim rasa coco pandan buatan merk terkenal, tapi punya saya tekstur dan rasanya lebih padat. Sekalipun di letakkan dalam cup kecil, makan 1 cup aja udah puas. Kalau bikin es krim segampang ini, bisa bikin es krim melulu nih saya, ntar bikin dicampur durian or buah-buah lainnya juga bisa.

7 komentar

kalo pake blender, itu pun hanya sekali ngeblender ya mak...

Reply

Iyaaaa Mak, pake kecepatan tinggi juga yah :)

Reply

makasih ya, resepnya saya coba di rumah ya... :)

Reply

Siiiip... gutlak yah Mbak, ntar posting juga hasilnya :D

Reply

Permisii ibu, mau nanya, SP itu apa ya Bu? :3

Reply

Ririiiiiiin.... SP itu yang bahan untuk membuat kue, kalau mau tahu lebih jelas, ke rumah Mbak yak :D

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar