Puding Pepaya

Puding Pepaya

Siapa yang doyan buah pepaya, ayoooo angkat dan tunjukkan jari jempolnya hehehe... Keluarga kami doyan banget sama buah ini. Selalu stok di lemari es. Maklum, kami sering mengalami gangguan pencernaan (masalah BAB). Buah ini mengandung banyak sekali nutrisi, seperti vit A, vit B, vit C, riboflavin, niacin, kalsium, kalori, zat besi, fosfor, kalium, lemak, karbohidrat, dan protein.

Manfaatnya juga nggak kalah banyak, yaitu mengatasi gangguan pencernaan, mencegah flu, mencegah serangan jantung dan strok, mempertajam penglihatan, menjaga kesehatan ginjal, anti radang, dll. Hanya saja, bosen juga kalau mengkonsumsinya hanya sebagai buah potong, terutama bagi anak saya Nai.

Nah, suatu hari (eaaaa) kami sekeluarga makan di salah satu rumah makan yang ada di Pekanbaru. Ketemulah salah satu variasi hidangan pepaya, yaitu puding pepaya. Pepayanya tidak dihaluskan, melainkan utuh. Bentuknya jadi cantik.

Cara membuatnya juga gampang banget. Pepaya utuh di potong memanjang, buang bijinya. Lalu masak puding (saya menggunakan puding susu nutrijell rasa stroberi), setelah masak, masukkan ke dalam pepaya. Setelah puding membeku, potong-potong, simpan di dalam lemari es, karena dingin lebih enak. Nai juga jadinya tertarik dan doyan banget. Manfaat buah pepayanya juga jadi makin oke buat pencernaan, karena ada kandungan rumput laut dari puding.

Penasaran? Sila dicoba :)
 

Puding pepaya
yang saya makan di rumah makan (pudingnya 2 warna)

Posting Komentar