Gubernur Riau Annas Maamun Ditangkap KPK

Heboh.... ya heboh. Gubernur Riau Anaas Maamun tertangkap tangan oleh KPK di Cibubur. Diduga, Gubernur Riau hendak menyuap salah satu oknum penegak hukum. Tak main-main, milyaran rupiah ikut diamankan. Terang saja kejadian ini menjadi trending topic di dunia maya. Semua ikut berkomentar, share berita-berita yang terkait dengan kejadian ini, bahkan salah satu stasiun TV menyiarkan berita ini secara live.

Tak hanya penuh kontroversi dalam pemilihannya, Gubernur Riau Annas Maamun ini juga penuh kontroversi dalam kebijakan politiknya, pengangkatan anggota keluarganya menjadi pejabat daerah, dan yang paling hangat tentang kasus dugaan pelecehan seksual yang sempat menyerat namanya. Pertanyaannya, hendak menyuap dalam kasus apakah dia? ini yang belum bisa dipastikan, banyak pihak yang berspekulasi.

Di Facebook, Twitter, bahkan status BBM penuh dengan status-status tentang Gubernur Riau Annas Maamun yang ditangkap KPK. Kebanyakan yang saya baca, isinya menghujat, mensyukuri, bahkan membuat gambar parodi yang muaranya juga sama. Hanya satu status salah seorang teman yang sempat membuat saya sedikit merenung, yaitu:

"Mungkin kita terlalu sering menghujat pemimpin, dan lupa mendoakan mereka"

Hmmmmm... ya, mungkin saja. Baiklah, kita tunggu saja bagaimana kasus ini berjalan, apakah kelak Gubernur Riau Annas Maamun akan ikut menyusul seniornya, Gubernur Riau sebelumnya-Rusli Zainal?

Posting Komentar