30 September 2014

Brownis Kukus Tanpa Mixer



Baking lagiiiiii... semangat bener yak si Ummi hehehe... Maklum pemirsah... baking itu ternyata mampu jadi sarana refreshing yang asyik. Hasilnya, bisa dimakan lagi, walaupun gagal, asal layak makan, teteup ludeeeees hihihi... Soale, mau jalan-jalan, nggak bisaaaa, masih asap nih, kasian adek Khai.


Nah, kali ini saya nyobain resep brownis yang bikinnya tanpa mixer, bukannya nggak punya mixer, tapi kalau nggak pake mixer kan bisa lebih hemat listrik dan nggak polusi suara hihihi... (bilang ajah irit yak). Resep ini, teteup dapetnya dari grup dapur Aisyah yang kereeeen itu, Jazakillah... buat yang udah posting resepnya, sangat bermanfaat banget buat saya yang anak baru di dunia perbakingan *clingak-clinguk ngecek ada editor dimari kagak :D

Oke deh, bahan dan cara membuatnyanya saya copas langsung dari yang posting:

Bahan:
terigu 250 gr. coklat bubuk 100 gr. gula halus 200 gr. minyak goreng 200 cc. air kopi 200 cc. telur 2 butir (kocok lepas). garam 1 sdt. soda kue 1 sdt.

Cara:
  1. Terigu. coklat bubuk. soda kue. gula halus campur rata. lebih baik lagi apabila terigu dan coklat bubuk diayak terlebih dahulu.
  2. Di gelas lain campur telur kocok+minyak goreng.
  3. Campuran terigu dituangi air kopi sampai rata.
  4. Setelah tercampur masukkan campuran minyak goreng+telur.
  5. Aduk- aduk sampai benar-benar rata.
  6. Masukkan loyang dan kukus.
  7. Tes kematangan brownis dengan tusuk gigi 
Rasanya, nyoklaaaaaaat bingiiiiiiits.... :)


11 komentar:

  1. jadi pengen nyobain nih, kayaknya gampang bingiiit hehe
    makasih ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa Mbak, gampang bingiiiiits... ntar kalau gagal juga nggak papa Mbak, kan brownis itu bolu gagal :D

      Hapus
  2. wooo gak pake mixer?? perlu dicoba nih...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba Mbak, gutlak yak :)

      Hapus
  3. wew.. tanpa mixer? boleh juga nih..
    jadi pngn nyoba brownis kukus tanpa mixernya..hehe
    makasih bnyk resepnya :D

    Aneka Kamera Harga Terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keliatan enak tu brownis nya :D , makasih resepnya , capcus dapur :D

      Gizi Ibu Hamil

      Hapus
  4. Bacanya sih gampang banget,, tapi pas pelaksanaannya susah ga mak? :D hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nggak susah Mak, cuma agak ribet pas ngayak sama blender gula ajah. Setelah itu tinggal cemplang-cemplung :D

      Hapus
  5. bisa dicicip gak kaka ??? abis ujan sore2 kayaknya asik ngemil ... yakan...


    pizza kue

    BalasHapus