Gadget Makin Mantap

Saat ini, banyak sekali hadir teknologi yang memudahkan manusia, terutama yang berhubungan dengan sistem informasi, yaitu komputer, komunikasi, dan multimedia. Dengan perkembangan konvergensi ketiga teknologi tersebut, telah membuat muatan informasi atau pesan dalam komunikasi menjadi semakin beragam. Era digital, begitulah kebanyakan orang menyebut kondisi saat ini. Nah, kalau ngomongin era digital, tentunya kita udah familiar banget dengan yang namaya gadget.

Gadget, yaitu objek teknologi yang memiliki fungsi tertentu, yang mana teknologi tersebut selalu mengalami pembaharuan dan perkembangan. Jadi, selalu ada hal yang semakin baik dari teknologi sebelumnya. Gadget ini, tidak hanya dalam artian bentuk fisik seperti telepon genggam (handphone), laptop/notebook/netbook/tablet, PSP, kamera, dll. Tapi, gedget juga berkembang dalam artian bentuk visual sofeware, yaitu fitur yang memudahkan kegiatan manusia (Teknopedia).

Berbeda dengan suami saya, saya tidak memiliki pengetahuan yang cukup banyak tentang gadget. Saat menggunakan gadget, saya hanya melihat konten yang saya butuhkan saja, sekalipun tampilan gadget juga merupakan penilaian tersendiri bagi saya. Saya menggunakan laptop, spesifikasinya terserah suami, yang terpenting saya bisa mengetik, bisa akses internet, bisa lihat muka suami kalau dia lagi di luar kota (webcam), dan bisa mengunduh program-program edukatif untuk anak saya Nai. Tampilannya, saya memilih yang layar 10 inci dan tipis. Jadi, gampang untuk saya bawa kemana-mana.

Untuk telepon genggam (handphone), saya menggunakan telepon genggam yang fiturnya sederhana, yang penting bisa telepon dan sms. Nah, untuk bisa akses internet secara bebas dan bisa menggunakan aplikasi Al-Quran, saya menggunakan smartphone blackberry. Ribet sih, karena jadi terpaksa membawa 2 gadget sekaligus saat bepergian. Bukan salah gadgetnya, hanya saja saya memakai simcard yang berbeda, karena ada yang murah buat telepon dan sms tapi mahal buat akses internet, maupun sebaliknya.

Tapi yaaaa, di rumah saya ada banyak jenis telepon genggam (handphone). Itu semua kerjaannya suami, dia selalu saja tergiur dengan fitur terbaru. Saya selalu gagal paham, bagi saya yang terpenting adalah fungsi. Apalagi, menurut saya, itu pemborosan. Terlebih, suami juga memberikan putri kecil kami Nai, yang berusia 5 tahun, sebuah tablet. Alasannya, biar Nai bisa memainkan mainan edukatif dan menonton film yang didownload langsung dari internet, seperti seri Diva, seri Nadia dan Syamil, upin-ipin, dll (Nai dilarang nonton TV).

gadget di rumah 
Kalau ditanya, manakah yang dibutuhkan antara gadget dengan konten, atau keduanya, maka saya pribadi akan memilih keduanya, gadget dan konten. Saya akan memilih gadget yang memiliki konten yang banyak, yang sesuai dengan yang saya butuhkan, seperti penjelasan di atas tadi, dan gadget yang memiliki penampilan elegan yang mudah juga untuk dibawa kemana-mana.

Bagi saya, tidak masalah untuk membeli gadget yang sudah bundling dengan kontennya. Asalkan, ya itu tadi, bisa mengcover semua kebutuhan saya akan komunikasi dan informasi. Jadi, saya cukup memiliki 1 gadget. Tak kalah penting juga, bagi orang yang termasuk malas untuk mengisi ulang baterai seperti saya, maka dibutuhkan gadget yang baterainya bisa tahan lama.

Belakangan ini, saya mendapatkan informasi mengenai teknologi baru yang dapat semakin memudahkan kita untuk mendapatkan panduan dalam menjalani ibadah dan dakwah, yaitu inovasi terbaru dari Syaamil Quran. Syaamil Quran adalah salah satu penerbit Al-Quran yang ada di Indonesia, kini memiliki Syaamil digital, salah satu produknya adalah Syaamil Note. Wah... wah... wah... makin kece aja nih. Apalagi spesifikasi Syaamil notenya juga mantap. Ditambah dengan aplikasi lengkap yang sesuai banget untuk umat muslim dalam pempelajari dan memperdalam ilmu agama.

Saat saya mendiskusikan Syaamil note bersama suami, suami langsung bilang, "Wah, kalau punya ini, abi nggak beli atau gonta-ganti gadget lagi aaaah". Yeaaay.... semoga saja!


 Syaamil Note, Smartphone Islami Terlengkap dari Sygma CMC

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #PameranBukuBdg2014 bersama IKAPI JABAR dan Syaamil Quran

4 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Umminailah, anak saya juga sangat senang dengan ipad, selain menarik juga banyak aplikasi yang mendidik... Aplikasi Syamil Quran pasti menarik ya.... di Pekanbaru sudahkah ada??

Reply

Umminailah, anak saya juga sangat senang dengan ipad, selain menarik juga banyak aplikasi yang mendidik... Aplikasi Syamil Quran pasti menarik ya.... di Pekanbaru sudahkan ada??

Reply

Iyaaaa, Bu. Wah, kurang tahu juga saya, Bu. Produk ini baru launching, mampir langsung ke blog Syaamil Quran yah, Bu :)

Reply

Posting Komentar