Menjadi Remaja Unggul dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Saw



Tak kenal maka tak sayang, tak sayang, maka tak cinta. Tidak heran apabila saat ini banyak kaum remaja yang tidak mencintai Rasulullah Saw, karena mereka tidak mengetahui dan mengenal dengan baik bagaimana sosok Rasulullah Saw. Kebanyakan mereka lebih mengenal idolanya sendiri yang kebanyakan berasal dari artis-artis yang sering wara-wiri di televisi, yang bahkan hidupnya juga transparan dan menjadi pemberitaan setiap hari.

Menjadi remaja unggul dengan meneladani akhlak Rasulullah Saw adalah materi yang saya angkat, saat saya diundang untuk mengisi sebuah acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di SMK PGRI Pekanbaru. Saat itu, saya membahas mengenai bagaimana sosok Rasulullah, yang tidak hanya memiliki kesempurnaan fisik namun juga kesempurnaan akhlak. Lalu, sebagai generasi muda masa kini, apa saja yang bisa para remaja lakukan agar menjadi umat yang dibanggakan dan disayang oleh Rasulullah Saw.

Materi yang saya sampaikan kurang lebih 1 jam diikuti dengan antusias oleh siswa/siswi SMK PGRI Pekanbaru. Materi saya tutup dengan mengajak para remaja untuk lebih giat mengaji mencari ilmu dan membaca buku-buku tentang Rasulullah Saw, uswatun hasanah.








Posting Komentar