Oleh-oleh dari Thailand Ala Abi

Oleh-oleh si Abi ^_^

Tahun 2013 lalu, Abi pergi ke Thailand dalam rangka pratikum dari kampusnya, yah walaupun menurut saya nih lebih tepatnya darmawisata alias jalan-jalan atau liburan, biasaaaalah :D

Tempat yang rombongan Abi kunjungi adalah Hat Yai, kota terbesar ketiga di negara Gajah putih tersebut. Letaknya di Thailand selatan, diperbatasan Malaysia. Saya bukannya mau ngomongin kisah perjalanan si abi, tempat apa saja yang dikunjunginya. Tapi bahas tentang oleh-olehnya hehehe...

Bukan kali ini saja si Abi pergi ke luar kota atau Luar negeri tanpa anak dan istri, baik dalam rangka pekerjaan atau urusan kampus seperti ini, jadi nggak heran juga kalau oleh-oleh yang dibawanya pasti makanan. Ndilalah, ekspektasi saya meleset, makanan yang Abi bawa ada di sini, bukan sesuatu yang istimewa, seperti kripik labu bertabur wijen, dodol durian, manisan asam. Emang nggak ada sesuatu yang beda yah.

Si abi juga membelikan saya bros berbentuk gajah, juga sebuah dompet yang ngakunya asli dari kulit gajah :D *futunya nggak usah yak hihihi... siapa tahu imitasi aka KW 10

Si Abi juga beli beberapa baju kaos ukuran dewasa bergambar gajah, juga sepasang pakaian (masih) berornamen gajah untuk anaknya, Nai. Yang bikin saya rada sebel, si Abi cerita kalau di rombongannya, yang perempuan pada shopping ke mall dan borong tas-tas bagus berharga miring *ahhhhhh... kenapa nggak nitip buat saya sekalian :'(  Alasannya, takut warna dan modelnya nggak sesuai dengan keinginan saya, trus nggak kepake.

Yah, begitulah yah temans kalau laki-laki beli oleh-oleh, udah syukur aja deh dia inget buat bawa oleh-oleh, apalagi si Abi bukan tipe yang doyan belanja kecuali belanja makanan hihihi... O yah, saya lupa buat futu logo halal yang ada si kemasan makanan di Thailand, soalnya sebagai muslim kita kudu hati-hati juga buat belanja. Akhirnya saya googling deh, seingat saya seperti ini deh logonya :))
 

Buat temans yang udah pernah stay or jalan-jalan ke Thailand, oleh-oleh makanan khas di sana apa sih? :))



2 komentar

ASyik dong dapet oleh2 secara biasanya laki2 itu, jarang bawa oleh2, karena biasanya gak bisa milihnya :)

Reply

Iya Mbak, jadi bersyukur aja deh yah :)

Reply

Posting Komentar