10 Desember 2013

Hamil Kedua

Udah Desember aja yah temans... Bulan ini intensitas hujan semakin tinggi. Di beberapa kota bahkan sudah didatangi tamu yang secara nggak sadar "diundang", yaitu banjir. Termasuk di kota saya Pekanbaru. Ada beberapa titik yang banjirnya lumayan, lumayan harus mengungsikan barang-barang beserta empunya. Ada juga yang hanya berbentuk genangan air, yang kalau penggunakan kendaraan bermotor roda dua tetap nekat melewatinya, alamat basah deh tu busi. Sebelumnya, alternatif jalan masih lumayan banyak, tapi karena kebanyakan tergenang air, jadi otomatis semua melewati jalan yang sama. Akibatnya, terjadi kemacetan yang lumayan parah. 

Bulan Desember ini juga menyadarkan saya, bahwa udah lama saya nggak posting tulisan di blog ini. Rasa kangen itu ada, kuat banget malah, karena nggak cuma posting blog, saya udah hampir 2 bulan juga nggak ada nulis sama sekali, selain nulis di twitter. Padahal, saya masih punya hutang naskah ke penerbit. Tapi apa mau dikata, kondisi saya sedang nggak fit. Saya kebanyakan hanya terbaring di atas tempat tidur dengan pemandangan tembok-tembok kamar saja. Sakit apa? banyak yang pada nanya, saya nggak sakit, cuma lagi mabok ajah hehehe... iyaaaa... Alhamdulillah saya hamil lagi. Ini calon anak kedua saya.

Kondisi saya saat ini hyper emesis. Walaupun udah minum obat mual, mual dan muntah tetep aja, bisa berkali-kali. Kondisi saya jadi ngedrop, tiap makan habis itu muntah. Jangankan makanan, minum juga keluar. Tapi saya tetap berusaha untuk makan lagi, perbanyak minum, supaya nggak dehidrasi apalagi sampai nginep di rumah sakit, jangan deh.

Dulu waktu hamil Nai saya juga mabok, tapi nggak terlalu. Saya masih bisa mengajar, nyambil kuliah, juga mengerjakan pekerjaan rumah. Sekarang, saya udah nggak ngajar lagi dan aktivitas hampir 100% di rumah saja, tapi maboknya luar biasa. Begitulah, tiap kehamilan beda-beda yah. Saya nikmati aja masa-masa ini. Sudah 4 tahun sejak saya hamil Nai dan saya baru merasakannya kembali sekarang.

Saya mohon do'a temans semua semoga saya dan janin saya (11 minggu) diberikan kesehatan hingga persalinan nanti, saya diberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalani kehamilan ini. Pokoke do'a terbaik deh. Insya Allah, saat kondisi saya fit, saya akan lebih rajin posting tulisan di blog ini, setidaknya tentang pengalaman hamil kedua saya ini, siapa tahu bermanfaat bagi ibu-ibu hamil atau yang tengah berikhtiar untuk hamil ^_^


 Nai waktu masih baby, kangeeeen

2 komentar:

  1. Bahagianya....
    selamat ya... atas kehamilannya.. semoga selalu sehat... baik ibbu maupun janinnya... aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Nova...

      Aamiin... ^_^

      Hapus