Make-Up Walau Di Rumah Saja, Kenapa Nggak?

Saya berprofesi sebagai seorang Ibu Rumah Tangga. Bisa dikatakan bahwa 90% kegiatan yang saya lakukan adalah di dalam rumah. 10% lagi di luar rumah, seperti saat saya harus mengecek usaha penjualan herbal thibbun nabawi dan kerudung serta asesoris wanita yang sudah hampir 3 tahun saya jalankan, atau menghadiri undangan yang berkaitan dengan kepenulisan.

Dengan aktivitas yang kebanyakan di dalam rumah saja, apakah itu membuat saya menjadi seseorang yang tidak bersentuhan dengan produk kecantikan? Tentu saja tidak. Bahkan, sekalipun di rumah saja, saya tetap berusaha untuk tampil cantik. Perempuan mana yang tidak ingin tampil cantik, terlebih sebagai seorang istri tentunya saya ingin terlihat cantik paripurna di hadapan suami. Baik itu kecantikan luar maupun kecantikan dalam (inner beauty). Bagi saya, kecantikan luar dan inner beauty memiliki keterkaitan erat yang salah satunya tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebagaimana banyak orang yang tertarik dengan kebaikan budi dan kecerdasan, demikian juga ketertarikan terhadap penampilan fisik.

Namun, yang harus digaris bawahi adalah bahwa cantik itu relatif, karena setiap orang punya kriteria tersendiri untuk menilai kecantikan seseorang. Tapi, yang harus kita ingat adalah bahwa Allah SWT telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk. Jadi, bagi kita yang berjenis kelamin perempuan, sudah pasti cantik. Nah, salah satu cara kita untuk bersyukur kepada Allah atas karunia fisik adalah dengan menjaga dan merawatnya.

Untuk menjaga dan merawat kecantikan, gunakanlah kosmetik halal seperti yang sudah lama saya pakai, yaitu Wardah Kosmetik. Bagi saya halal is my live, bukan hanya tentang apa yang saya konsumsi tapi juga apa yang saya gunakan, termasuk kosmetik. Jadi, kosmetik halal juga termasuk hal yang sangat vital. Sepertinya, saat ini tidak hanya saya yang peduli tentang menggunakan kosmetik halal, saya berasumsi demikian karena bila dilihat dari popular posts di blog saya ini, tulisan saya tentang kosmetik halal Wardah menempati urutan pertama. Bahkan banyak yang mampir ke blog saya, lebih tepatnya ke postingan tersebut, untuk menanyakan apa saja kosmetik halal Wardah yang saya gunakan sehari-hari.

Baiklah, sebelum saya membocorkan produk kosmetik halal Wardah apa yang saya gunakan sehari-hari, saya ingin bercerita sedikit. Akhir Januari lalu, kami pindah dari rumah orang tua, menempati rumah baru. Awal-awal dulu, saat ibu-ibu di sekitar rumah saya main ke rumah, mereka kerap kali bertanya dengan nada sungkan, apakah saya hendak pergi?. Olala... mungkin karena saat saya membukakan mereka pintu, mereka melihat dandanan saya yang rapi dan riasan di wajah saya. Padahal, saat itu saya tidak ada rencana untuk pergi ke luar rumah.

Begitulah, saya memang berusaha untuk membiasakan diri berpenampilan rapi, wangi, dan menggunakan riasan wajah saat berada di rumah. Jadi, saat suami pulang, sedapat mungkin dia menemukan istrinya dengan kondisi "fresh", nggak kucel apalagi bau badan. Dengan harapan, sesampainya di rumah sepulang dari kerja, rasa lelah atau capek dapat menghilang seketika ^_^

Nggak susah kok, saat mengerjakan pekerjaan rumah, kita boleh bebas menggunakan baju daster yang kebanyakan menjadi pakaian dinas ibu-ibu saat sibuk dengan urusan domestik. Setelah semua kelar, saya pribadi tidak lupa untuk membersihkan wajah dengan Wardah Acne Cleansing Gel saat mandi. Sempatkan juga untuk luluran dengan Wardah Olive Soft Scrub and Body Butter. Lalu, setelah mandi, saya menggunakan deodoran Roll On For Her Wardah dan HBL Shine. Nah, untuk riasan wajah, saya dan suami menyukai sesuatu yang simple, terlebih riasan, jadi minimalis saja. Hanya ingin kesannya terlihat segar, nggak pucat. Saya menggunakan Lighttening Day Cream Wardah sebagai alas atau terkadang saya menggunakan Luminous Liquid Faundation. Setelah itu, baru Luminous Face Powder. Agar semakin terlihat segar, saya menggunakan Double Function Kit (Eye Shadaw Wardah) dan Blush On Wardah. Biar bagian mata saya makin terlihat, terlebih saya memiliki bulu mata yang pendek, maka saya menggunakan Wardah Perfect-Longlash Curling Mascara. Terakhir, pada bagian bibir saya menggunakan Wardah Long Lasting Lipstick dan Wardah Lip Balm Vanilla. O yah, biar makin wangi, saya menggunakan Wardah Eau De Toilette.


Cukup make-up dengan ini


Nah, simple dan terlihat segar, dandannya juga nggak butuh waktu lama. Untuk membersihkan wajah sebelum tidur, saya menggunakan Wardah Pore Tightening Toner, lalu Lightening Night Creame. Biar makin oke, jangan lupa untuk merawat wajah dengan Pure Olive Oil Wardah dan Lightening Face Mask. Alhamdulillah... Ibu-ibu di sekitar rumah jadi banyak yang terinspirasi dengan dandanan juga make-up yang saya gunakan sehari-hari di rumah. Dengan demikian, semoga semakin banyak perempuan yang menyadari pentingnya menggunakan kosmetik halal juga berpenampilan rapi dan wangi selama di rumah. Bagaimanapun, tak semata untuk kebahagiaan rumah tangga, tapi juga bernilai pahala.



Sebaik-baiknya wanita adalah istri yang membuatmu senang apabila engkau memandangnya, menaatimu apabila engkau menyuruhnya, dan selalu menjaga dirinya dan hartamu pada saat engkau tidak berada di sisinya.” (HR. Ath-Thabrani)





13 komentar

cantiknya mba Oci... semoga menang, mbaa :-)

Reply

Aamiin... aih Mbak Ela, ini ceritanya mau coba lagi, siapa tahu bisa menang seperti Mbak Lyta waktu itu :)

Reply

Waah, cantik ya sederhana riasannya ^^
semoga menang ya mbaa ;)

Reply

Aamiin... makasih Mbak udah mampir :)

Reply

lengkap euy alat2nya :) semoga menang

Reply

Aamiin... itu yang biasa digunakan Mbak, yang simple ajah, saya suka yang natural, jadi dandannya minimalis :)

Reply

cantikkk... iya bener mbk dirumah juga harus tampil cantik yaa...
salam kenal dan Goodluck yaahh :-)

Reply

Toss... selalu cantik buat suami. Salam kenal juga Mbak Icha, makasih udah mampir juga :)

Reply

cantiknya.. semoga sukses ummi, :)

Reply

hmmm .. beneran fresh..ya..
sukses reviewnya mbak...
salam...

Reply

Like, suka dengan postingannya, bahasanya teratur, adem bacanya. Semoga menang.

Salam kenal :)

mhimi

http://www.duniamhimi.com/2013/10/find-your-moodbooster-with-wardah-beauty.html

Reply

Um, bagaimana dengan waktu sholatnya? Apakah setiap waktu solat basuh make up kemudian dipakai lagi setelah solat, atau jam brp saja baiknya kita bermakeup? Trims..

Reply

Posting Komentar