24 September 2013

Kitab Sakti Remadja Oenggoel Goes To School (SMP IT Al-Fatah Minas)



Alhamdulillah... acara seminar bedah buku Kitab Sakti Remadja Oenggoel telah sukses dilaksanakan. Kitab Sakti Remadja Oenggoel Goes to School, yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2013 bertempat di aula YPIM SMP IT Al-Fatah Pekanbaru, diikuti oleh 50 orang siswa/i SMP IT AL-Fatah dan 50 orang siswa/i yang merupakan perwakilan dari 5 SMP lain di Minas.

Buku Kitab Sakti Remadja Oenggoel adalah buku motivasi remaja yang saya tulis duet dengan seorang novelis cantik Mbak Riawani Elyta yang saat ini berdomisili di Tanjung Pinang, Kepri. Buku ini membahas bagaimana kiat-kiat untuk menjadi remaja yang unggul tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Dimulai dari pengenalan diri, bagaimana melejitkan potensi diri secara optimal, cara memenej waktu dengan baik, dan bagaimana cara untuk sukses dalam mencapai cita-cita.

Sebelum acara dimulai, ada kata sambutan yang diberikan oleh perwakilan ketua Yayasan, utusan dari UPTD kecamatan Minas, dan kepala sekolah SMP IT Al-Fatah Minas. Kemudian acara resmi dibuka oleh bapak Miftah Farid, S.Kom selaku perwakilan dari UPTD Minas. Menurut Pak Miftah, kegiatan ini sangat bermanfaat  dan berguna bagi generasi-generasi muda dan beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh SMP selama beliau bertugas di Kecamatan Minas.

SMP IT Al-Fatah sendiri adalah SMP baru, yang baru memiliki siswa/i angkatan pertama. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan terhadap SMP lain yang ada di Minas. Saat saya baru sampai di sana setelah menempuh perjalanan kurang lebih sejam dari Pekanbaru, saya disambut oleh siswa/i yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Setalah menunggu beberapa saat, para undangan hadir, maka acara dimulai. Saat acara berlangsung, rasanya luar biasa, melihat antusias dari peserta seminar bedah buku. Mereka tidak hanya menyimak setiap materi dan video yang saya tanyangkan, tapi mereka juga aktif menjawab dan bertanya. Sehingga, waktu kurleb 2,5 jam terasa berlalu dengan cepat.

Saya berharap, semoga materi yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi siswa/i di sana. Semoga buku tersebut mampu memberikan masukan positif bagi perjalanan mereka dalam meraih impian masa depan. Terima kasih kepada yayasan, kepala sekolah (Bapak Darwin, S.Pd.I), ketua panitia (Ibu Anabella Puspitaloka, S.Pd), dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Baiklah, Kitab Sakti Remadja Oenggoel Goes To School Insya Allah akan ke sekolah-sekolah lainnya. Semoga acara-acara selanjutnya juga berjalan dengan lancar. Aamiin...


Perwakilan dari Yayasan

Bapak Miftah Farid, S.Kom

Bapak Darwin, S.Pd.I Kepsek SMP-IT Al-Fatah Minas


Semangat menjawab pertanyaan saya

Berpikir buat ngisi tantangan dari saya

Pada minta tanda tangan ^_^

Giliran yang perempuan buat minta tanda tangan

Bersama siswa/i SMP IT Al-Fatah Minas

Bersama guru-guru SMP IT Al-Fatah Minas








4 komentar:

  1. Semoga dipanggil lagi bwt ngisi seminar ci, hehe, semoga buku kita laris n bermanfaat:-)

    BalasHapus
  2. Selamat ya... acaranya sudah sukses, semoga bukunya juga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa... Aamiin... makasih Mbak :)

      Hapus