Buka Bareng With Temen-temen Kuliah S1

Di grup alumni S1 khusus Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI Pekanbaru angkatan 2004, udah pada heboh nanyain kapan diadakan buka bareng. Memang banyak yang saat ini berdomisili di luar kota Pekanbaru. Nah, itulah sulitnya saat akan menentukan waktu. Tahun-tahun sebelumnya, biasanya kami mengadakan di penghujung Ramadhan. Tapi, karena ternyata banyak yang ingin dilaksanakan di minggu kedua Ramadhan, akhirnya dilaksanakan lebih cepat.

Selain waktu, tempat juga menjadi hal yang heboh untuk didiskusikan. Setelah usul ini itu, akhirnya pilihan tetap jatuh di Bebek Goreng H. Slamet Pekanbaru, persis seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain menunya yang enak, lokasinya di tengah-tengah kota dan gampang untuk dicapai, toilet, tempat wudhu, dan mushallanya (beserta peralatan shalat) bersih.

Tahun ini, temen-temen yang ikutan lumayan banyak. Beberapa yang dari luar kota juga datang. Rasanya seruuuu yah, karena bisa dibilang kita ketemuannya cuma setahun sekali, termasuk dengan teman-teman yang satu kota, weleh... weleh... begitulah, pada sibuk masing-masing, komunikasi paling via BB atau FB.

Pas ngumpul, kita jadi terbayang-bayang masa kuliah dulu. Temen-temen yang dulunya gugup, bahkan menggigil kalau pas praktek mengajar di depan kelas, sekarang udah pada jadi guru. Dan saya, yang lebih dulu lulus dengan menyandang cumlaude, dan saat ini saya juga sudah S2, malah di rumah aja jadi Ibu Rumah Tangga. Temen-temen masih pada nanyain kenapa hehehe... padahal sepertinya tahun kemaren saya udah cerita deh, capek yah kalau harus ada siaran ulang hihihi...

Yah, menurut saya, topik tentang anak-anak jauh lebih menarik daripada tentang pekerjaan. Walaupun masih ada beberapa temen yang sampai sekarang belum menikah, tapi bukankah kita bisa saling mendo'akan, menyemangati, dan memberikan pandangan-pandangan positif. Terlebih, usia 27 atau 28 tahun bisa dibilang sudah cukup untuk berumah tangga, bahkan anak saya sendiri telah berusia 4 tahun. Beberapa teman juga sudah ada yang memiliki 2 anak.

Tapi, bagaimanapun hidup mati, rezeki, dan jodoh ada lah kuasa Allah. Menikah bukan perkara siapa yang duluan, tapi siapa yang bisa menjalani pernikahan dengan baik nantinya, mampu mencapai predikat SAMARA.

Ramadhan memang indah, buka bersama begini bisa menjadi momen penyambung silaturahmi, kangen-kangenan. Semoga tahun-tahun berikutnya semua masih diberi umur, kesehatan, kesempatan, dan rezeki untuk bisa ikut buka bersama lagi, aamiin... :)

Banyak yang nggak ke foto (asyik ngobrol sama makan), apalagi para suaminya :D

Posting Komentar