Jajanan Pasar

Mendadak pengen banget makan kue-kue jajanan pasar. Biasanya, saya hunting resep dan coba buat sendiri, tapi ada beberapa yang saya belum bisa buat. Akhirnya, nyari di salah satu pasar tradisional yang nggak begitu jauh dari rumah. 




Si abi bingung, tumben nyari kue yang manis-manis, biasanya saya lebih suka kue-kue yang gurih atau pedes. Tapi kali ini, nggak ada satu gorengan pun, semuanya yang manis-manis. Cumaaaaaa... rasanya bedaaaa, nggak sama dengan kue-kue yang dulu biasa saya bawa ke sekolah (TK). Emang inget gitu gimana rasanya? hihihi... inget nggak yah... mungkin maksud saya begini, dulu untuk kue talam, kebanyakan dibuat dari ubi dengan menggunakan gula aren, trus santen bagian atasnya rasanya enak. Sekarang, rasanya beda, gitu juga dengan beberapa kue lainnya. Rada sulit buat nemu yang rasanya pas, mungkin emang kudu bikin sendiri kali yah.




Eh, tapi ada juga kue jajanan pasar yang enak. Penjualnya udah berumur, biasa dipanggil makdang, kue-kuenya memang enak-enak, mungkin beliau masih mempertahankan resep, bahan, dan takaran yang sama dari dulu sampai sekarang. Jadi, rasanya "tardisional" banget. Sayangnya, makdang jualan cuma pas bulan puasa doang T_T

1 komentar:

punya usaha jajanan pasar basah ataupun kering? lebih aman gunakan pastry food warmer karena akan membuat jajan ttp hangat. :)

Reply

Posting Komentar