Cari Bahan Membuat Ramuan Herbal? Di sini Tempatnya



Apakah Anda orang yang biasa mengkonsumsi jamu gendong atau jamu instan?

Apakah Anda orang yang ingin beralih ke pengobatan tradisional dengan menggunakan herbal?

Yuuuuk kita buat jamu atau ramuan herbal sendiri di rumah. Tak hanya mudah dan murah, bahan untuk membuat ramuan herbal tersebut tidaklah susah. Kebanyakan dari kita sudah berpikir ribet duluan, padahal sungguh lebih puas saat kita mengolah ramuan itu sendiri di rumah. Selain kita bisa memastikan kesegaran bahan yang kita gunakan, kita juga tahu kebersihannya.

Banyak yang bertanya dimana bisa mendapatkan bahan-bahan untuk membuat ramuan herbal tersebut. Ternyata mencarinya tidaklah sulit. Anda bisa mendatangi pasar-pasar tradisional. Di sana ada yang menjual aneka bahan simplisia segar maupun kering. Tapi, bila Anda merasa malas untuk menyinggahi pasar tradisional, Anda bisa juga menemukannya di pasar modern seperti Hypermart. Bahkan, kalau ingin lebih enak lagi, nggak ada salahnya untuk Anda menanamnya sendiri di rumah. Anda bisa membuat apotek hidup.

Ini yang di pasar tradisional


Yang di Hypermart nyusul yak

Gambar Apotek Hidup (credit)

Nah, pertanyaannya adalah, simplisia apa saja yang berkhasiat dan bagaimana cara pengolahannya?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda harus lebih dahulu mencari informasi dengan mendetail. Tujuannya agar Anda paham dan ramuan herbal tersebut bisa dirasakan khasiatnya, bukan malah menambah keluhan kesehatan Anda.

Berikut dua buku saya yang bisa menjadi sumber informasi bagi Anda:





Silahkan cari di buku kesehatan ya ^_^



6 komentar

kapan ya aku punya apotek hidup. Padahal kalo sakit, aku maunya minum obat herbal.

Reply

Mulai buat apotek hidup secepatnya Mbak ^_^

Nanam yang gampang aja, seperti kunyit, jahe, lengkuas, temulawak, dll

Reply

ya um, saya coba.. hehehe... nanti kalo tanamannya sudah tunbuh dan berbunga, berbuah.. saya photo masuk blog :) Insya Allah

Reply

Siiiip Mbak :D

Reply

Posting Komentar