28 April 2013

SALIMAH FAIR 2013 (Cuplikan Launching Buku Oci YM dan Naqiyyah Syam)



Alhamdulillah... acara launching buku Dosa-Dosa Istri Kepada Suami Yang Diremehkan Wanita berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada SALIMAH Riau dan Nurma Nazar, juga para undangan yang hadir dan mengikuti acara ini hingga selesai.

Ini adalah pertama kalinya saya melakukan launching buku. Buku ini saya tulis secara duet dengan Mbak Naqiyyah syam, seorang penulis dan juga mantan ketua humas SALIMAH Lampung. Buku yang kami tulis di bulan Juni 2012 lalu dan terbit di pertengahan maret ini merupakan buku panduan istri shalihah.


Di toko buku, kita bisa menemukan beberapa buku dengan judul yang hampir sama. Namun, buku ini memberikan hal yang sedikit berbeda. Pembahasannya dimulai pada saat awal sepasang manusia membina sebuah rumah tangga, kemudian bagaimana pernikahan itu tidak melulu berisi canda tawa, dan apa saja dosa-dosa yang dilakukan oleh istri namun sering dianggap remeh, padahal berpotensi untuk menganggu keharmonisan pasutri dalam menciptakan rumah tangga yang SAMARA. Tidak hanya itu, di buku tersebut juga ada contoh-contoh istri teladan dan juga doa untuk perekat cinta kasih suami istri.

Sebagai penulisnya, kami juga belajar. Bagaimanapun hidup berumah tangga adalah sebuah proses, proses bagaimana kita berusaha untuk menjadi istri yang Shalihah dan ibu yang mampu membimbing anak-anak kita untuk menjadi anak-anak yang shaleh/shalihah. Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, maka sudah seharusnya untuk kita selalu berusaha memperbaiki diri sehingga bisa menjadi model/contoh yang baik bagi anak-anak.



Bersama Nurma Nazar

Acara ini dimulai sekitar pukul 10 pagi pada Jum'at, 19 April 2013. Tepat setelah acara pembukaan SALIMAH FAIR 2013 oleh Bapak Wakil Walikota Ayat Cahyadi, S.Si. Di launching buku ini, saya tidak hanya berbagi tentang bagaimana proses menulis buku ini dan juga apa saja yang dibahas di dalam buku ini. Saya juga berbagi tentang bagaimana proses saya bisa menulis beberapa buku, sekaligus memotivasi agar yang punya hobi nulis dan berkeinginan menjadi seorang penulis semakin bersemangat untuk menulis.


Bersama Ibu-ibu yang menjawab pertanyaan dan memperoleh buku dari saya

Nah, launching buku ini juga diadakan di Lampung oleh Mbak Naqiyyah Syam pada 25 April 2013. Alhamdulillah juga berjalan lancar. Semoga kelak kami bisa bertemu secara langsung.


Launching buku oleh 2 penulis di 2 tempat yang berbeda

6 komentar: