Transfer Waktu


Gambar pinjem di sini

Kita semua diberi waktu yang sama, sehari 24 jam. Tapi, kita semua tidak akan menghabiskan waktu tersebut dengan rutinitas yang sama. Bisa dibilang kecuali makan, tidur, serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kamar mandi, dan kegiatan lainnya yang memang pokok. Selebihnya, ada yang jumpalitan di rumah ngurusin seabrek pekerjaan rumah tangga, ada yang di kantor dengan segunung tumpukan kertas, ada yang di jalan lagi berperang dengan macet, dan sebaliknya malah ada yang sedang leyeh-leyeh saja di rumah untuk menghabiskan hari.

Tidak sedikit orang-orang yang mengeluh bahkan berteriak "Please... deh, waktu berjalan cepet banget sih!." Tapi ada juga orang-orang yang malah mengeluhkan "Ya ampun, gue mesti ngapain lagi yah biar waktu berasa cepet berlalu!."
Yah begitulah hidup, ibaratnya di belahan dunia sini yang satu merasa kekurangan waktu, eh di belahan dunia lain, malah merasa kelebihan waktu, padahal belahan dunia tersebut bisa jadi hanya dipisahkan oleh dinding bata bahkan bisa jadi juga tidak ada sekat sekalipun. Jadi, bisa kita lihat aja deh dalam 1 rumah. Pasti ada perbedaan-perbedaan alokasi waktunya.

Kalau bisa berandai-andai, seandainya waktu itu ibarat sebuah pulsa, bisa dibeli atau ditransfer saja, wah mungkin bisa jadi semua persoalan di dunia ini yang selalu mengkambing hitamkan waktu bisa menjadi teratasi. Tapi sayangnya tidak, bukankah waktu menjadi tolak ukur yang menentukan akan posisi kita kelak, apakah surga atau neraka. Ada yang bilang, bukankah hidup adalah bagaimana menghabiskan waktu yang kita punya. Padahal, kita tidak akan pernah tahu berapa lama lagi jatah waktu kita yang masih tersisa.Sekali lagi, kita diberikan waktu yang sama, sehari 24 jam. Bagaimana caramu menghabiskannya?

Diriwayatkan dari Ibn Abbas ra. : Rasulullah Saw pernah bersabda, "ada dua anugerah yang disia-siakan manusia: kesehatan dan waktu luang". (Sahih Bukhari)

2 komentar

aku sering ngerasa waktu bejalan cepettt bangett, tp unt bbrp hal waktu kadang terasa lambat, biasanya itu untuk sesuatu yg aku tunggu2..
juga selalu nyesel klo nunda2 kerjaan..

Reply

Iyaaaa yah, saya kadang juga merasa demikian ^_^

Reply

Posting Komentar