Status Banjir Jakarta

 Beberapa status tentang banjir, dari teman-teman di FB. Ini baru di FB, di Twitter juga "banjir" tweet banjir.
Musibah hari ini tetap menyisakan syukur berlebih. Disaat tempat lain padam listrik, rumah kami msh bsa memantau berita di TV. Disaat tempat lain menanti nasi bungkus, di meja terhidang sup kimlo hangat, ayam goreng, dan sambal goreng kentang. Ya Allah, harus bersyukur apalagi dengan semua nikmatMu. Walau td siang teringat, makan ditemani kecebong lewat, daun2 kering dan dingin menusuk tulang. semua itu rasanya tak ada artinya dibanding rasa syukur dibalik semua hikmah banjir ini. (Amanda Ratih Pratiwi)
Jangan marah jika hujan turun trus menerus.
Mau tau penyebabnya?

Masih INGATKAH apa yg anda laku kan pada Tgl 1-1-2013 PukuL 00.01???
Manusia menyerang langit dengan Berjuta2 bahkan milyaran petasan..

Jάϑi..
Terimalah dgn ikhlas dan lapang dada serangan balik dari langit..
Mestinya kita bersyukur karena cuma air yg turun, coba bayangkan kalo yg turun dari langit PETASAN. (Yana Lisa)
Belanda itu dikenal hebat dalam soal tata kota.
Dulu.. Waktu kita dijajah Belanda, Indonesia udah diatur tata kotanya dengan cukup baik.
Daerah DEPOK dibangun danau-danau buatan. Gunanya selain untuk tempat wisata, juga bisa menampung air berlebih. Jadi saat musim hujan, Jakarta terhindar dari banjir.
Tapi apa?
Entah sejak kapan daerah Depok diperbolehkan dibangun pemukiman penduduk. Danau-danau buatan malah diurug.
Sekarang banjirnya meluber semua ke Jakarta :( (Adinda Bintari)
Mestinya yang dilakukan negeri meneer bisa banget diterapkan ya. Membangun banyak tanggul, polder, plus kanal-kanal, bukan hanya kanal besar seperti BKT atau BKB. Eww, kebayang serunya Jakarta kalau punya banyak kanal, bisa buat pariwisata juga kan. Memang sih manajemen banjir Belanda sudah begitu maju, sehingga katanya terakhir banjir besar terjadi pada tahun 1953. Etapi masak nggak bisa belajar dari negeri penjajah? Kalau studi banding ke mana sih...? (Rahmadiyanti Rusdi)
Semoga banjir segera surut dan cuaca lebih bersahabat, aamiin dan Allah limpahkan kesabaran kepada semua teman-temanku di Jabodetabek yang mendapatkan musibah, semoga selalu sehat dan selamat, aamiin ya robbal 'alamin... (Eka Natassa Sumantri)
Hujan itu berkah, sedang banjir adalah human and social error. Evaluasi dan resapi tentu ada hikmah dibalik musibah ^_^ (Hijab Alila)
Faktanya, masyarakat lebih siap untuk menghadapi banjir daripada mencegahnya. (Sari Yulianti)
Jakarta banjir. Ndak usah kemana-mana, tetap di hati gue aja *eaaah.... <(^▽^)v (Vita Sophia Dini)
Gambar pinjem dari sini
 

Posting Komentar