Puding Ungu Unyu-unyu

Ubi ungu rada susah nemunya di kota saya, jaraaaaaang banget. Alhamdulillah waktu itu temen ibu saya baru pulang dari Sumbar dan memberikan oleh-oleh ubi ungu, nggak banyak sih, tapi lumayanlah karena bisa diolah jadi puding dan donat.

Kalau buat donat, saya udah pernah posting resep beberapa donat buatan saya. Jadi, kalau pakai ubi ungu sama aja, ubinya tinggal direbus dulu trus diadon sama bahan yang lainnya. Cuna sayang, karena rasanya yang uenaaaak jadi langsung habis dan nggak sempet difoto ^_^

Nah, kalau bikin pudingnya, caranya juga gampang. Bahannya cuma ubi ungu, sebungkus agar-agar instan (plain), santan kental, gula pasir, dan sedikit garam juga vanili. Masaknya juga gampang, ubi ungu yang udah direbus dihaluskan, lalu dimasak dengan bahan lainnya. Jadi deh, rasanya juga nyammmy... apalagi kalau dingin.



Posting Komentar