Pertama Kali Nai Terbang



Ini pertama kalinya Nai naik pesawat terbang. Perjalanan ke Jakarta ini, buat nemenin umminya ujian. Awalnya ummi dan abi udah rada deg-degan juga, bis Nai biasanya takut banget kalau dengar bunyi pesawat terbang. Duh, gimana ntar kalau di bandara, apalagi pas pesawat landing dan take off. Bisa gaswatkan kalau seandainya tiba-tiba Nai nggak mau naik atau malah minta turun.

Tapi ternyata, Alhamdulillah semua yang terlintas dipikiran saya tersebut tidak terjadi. Nai yang sudah jauh hari tahu bahwa dia akan naik pesawat terbang, terlihat sangat antusias. Nai bilang pengen ambil awan segenggam buat Omanya hehehe...

Abinya juga udah pasang strategi, sengaja pilih pesawat yang berangkatnya jam 06.30 pagi. Kalau pesawat berangkatnya jam segitu, otomatis jam 5 shubuh kami harus udah berangkat dari rumah menuju bandara, jadi setidaknya jam 4 harus udah bangun dan siap-siap. Nah, Nai bisa-bisa masih ngantuk berat, jadi dia bakalan tidur di pesawat.

Uminya juga nggak mau kalah, nyiapin satu tas buat naruh barang-barang Nai, ada buku gambar dan buku mewarnai beserta crayonnya, makanan-makanan buat Nai ngemil, dan beberapa mainannya. Jadi, kalau seandainya Nai nggak tidur, ada sesuatu yang bisa dia kerjakan biar nggak bosen.

Ternyata... eh ternyata, Nai memang tidur. Akhirnya perjalanan berjalan dengan lancar dan aman sentosa. Hanya saja, sebenarnya malah ada sesuatu yang beda sama umminya, setelah sekian lama (terakhir naik pesawat tahun 2006) nggak naik pesawat terbang, malah saya yang gugupnya udah nyampe tingkat kelurahan hihihi...


Nyampe di penginapan pose dulu ah...

Posting Komentar