Go To Ragunan


Alhamdulillah udah nyampe di Jakarta. Nai juga terbang dengan anteng. Tapi, masalah baru mulai muncul. Nai bingung sedang ada dimana, Nai minta pulang. Abinya langsung turun tangan buat ngerayu Nai, karena Abi memang ahlinya buat rayu merayu (korban pertamanya adalah si ummi xixixi...). Nggak gitu sih, sebenarnya memang si abi lebih sabar dibandingkan umminya buat ngasi pendekatan persuasif ke Nai (umminya cepet bertanduk hehehe... )

Dengan iming-iming bakal diajak ke kebun binatang baut liet sodara abinya *hus... hahaha... Nai akhirnya luluh, nggak sabar pengen liet binatang-binatang, secara Nai udah lama pengen ke kebun binatang waktu di Pekanbaru, tapi saya dan abinnya belum sempet mengabulkannya.

Setelah kurleb 2 jam, akhirnya kami nyampe juga di penginapan khusus tamu yang udah disediakan oleh kampus UMJ. Sesampainya di kamar, kami langsung bongkar tas buat ngambil tumpukan tupperware. Saya memang membawa makanan dari rumah, ada rendang dan dendeng (olahan daging qurban hehehe...) juga nasinya. Semua udah pada kelaparan, karena berangkatnya pagi-pagi banget, pada nggak nafsu buat sarapan, Cuma ngeteh doang.


Setelah kenyang, kami langsung siap-siap untuk berangkat ke ragunan (belum bongkar koper). Call taksi, nggak lama taksi dateng, kami udah melaju lengang ke ragunan, apalagi letaknya nggak terlalu jauh dari penginapan saya di UMJ. Wah, ragunan ruameeee banget, ini kan hari minggu dan ragunan adalah salah satu tempat wisata yang murmer di Jakarta.


Nai terlihat semangat. Kami lalu memutuskan untuk keliling-keliling dengan berjalan kaki saja. Pengen naik delman tapi Nai takut, naik kereta eh antriannya sepanjang tali beruk, naik sepeda eh ntar Nai diletakkin dimana. Ya sutralah, akhirnya jalan kaki aja seberapa sanggup, sekalian biar bebas jeprat-jepret *narsis kumat ^_*

Ternyata, kami hanya sanggup jalan kaki ke beberapa kandang binatang. Kepala abinya puyeng (kebanyakkan makan daging hehehe...), Nai juga mulai minta gendong *hadeeeeh...

Kandang Rusa

Masih Rusa

Kandang Gajah

Kandang Jerapah

Selanjutnya, kami memutuskan untuk nonton satwa show. Di sana ada pertunjukkan burung yang bisa joget, monyet dan beruang yang bisa naik sepeda, dan berang-berang yang bisa berhitung. Awalnya, Nai terlihat antusias, tapi nggak lama pandangannya jadi meredup. Entah apa yang ada di pikirannya, mungkin Nai sedih lihat binatang-binatang itu. T_T

Muka sedih Nai

Burung ngucapin selamat datang

Beruang madu naik sepeda

Monyet naik sepeda

Berang-berang berhitung

Nai bengong

Pertunjukkan belum selesai tapi Nai udah minta keluar. Berhubung ummi dan abinya juga udah capek, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke penginapan. Sebelum naik taksi, Nai minta dibelikan boneka, di sana banyak banget pedagang boneka, Nai pilih boneka Hello Kitty kesukaannya.

Nai capek, tidur di taksi

2 komentar

ternyata Nai kmrn2 sempet ke Jkt ya.. COba bs ketemuan ya :)

Reply

Iyaaa... Mbak Myra. Wah seharusnya saya ngabari yah hehehe... ^_^

Reply

Posting Komentar