Pertama Kali Naik Kamu

Sebenarnya rada malu untuk menceritakannya, bis norak sih. Tapi nggak ada salahnya juga untuk sedikit berbagi kisah. Jadi begini ceritanya, tepat hari ketiga lebaran kemarin, untuk pertama kalinya saya dan suami mencicipi bagaimana rasanya menjadi salah satu penumpang dari bus Trans Metro, adik beradik sih sama busway, cuma bedanya nggak ada jalan khususnya aja.


Gambar dari sini

Wah.. rasanya gimana gitu. Saya merasakan naik bus terakhir kali sewaktu masih kuliah dulu, itu juga bus kampus hehehe... Jadi, si abi oke aja waktu saya bilang pengen merasakan bagaimana rasanya naik bus Trans Metro. Padahal, bus ini udah lumayan lama beroperasi di kota saya Pekanbaru.

Waktu itu tujuan kami adalah ke Mall SKA yang berlokasi di Panam. Kami memulai perjalanan (haiyaaaah lebay) dari halte bus yang berada di Mall pekanbaru (MP). Ceritanya dari mall ke mall nih hihihi... bukan apa-apa, karena kendaraan sengaja diparkirkan di Mall Pekanbaru.


Halte di depan Mall Pekanbaru (MP)

Pertama kali, beli karcisnya dulu. Wah ternyata nunggu busnya lumayan lama juga, belum lagi rameeeee banget yang nunggu (mungkin karena masih lebaran). Pas busnya datang, penumpang yang mau naik rebutaaaan, alhasil kami tidak kebagian tempat duduk (sedihnyaaaaa... gagal mau santai-santai), busnya juga padat dan jadi nggak jauh beda dengan bus umum lainnya, cuma yang ini rada adem aja ^_^

Ternyata kami harus 2x naik bus, transit gitu di halte depan RS Awal Bros. Nah, pas yang ini Alhamdulillah dapet tempat duduk (si abi kelihatan lebih lega, kan lumayan capek berdiri bil gendong Nai xixixi). Lucunya, Nai kebingungan, ini pertama kali juga buat Nai naik kendaraan umum. Nai sampai tanya-tanya apakah kendaraan abinya udah dijual, kok naik mobil rame-rame.

Akhirnya kami sampai juga di Mall SKA. Setelah belanja, makan, dan temenin Nai main, kami pun pulang. Tapi sayangnya si abi menyerah, dengan santainya dia malah menuju ke tempat parkir taksi bukan ke halte bus Trans Metro lagi wkwkwk... katanya capeeeek. Yah, jadilah kami pulangnya naik taksi menuju mall Pekanbaru lagi. Padahal seharusnya judul jalan-jalan kali ini adalah dari mall ke mall bersama bus Trans Metro Pekanbaru ^_^

Posting Komentar