Giveaway Novel Cinderella Syndrome, Leyla Hana

Ikutan berimajinasi tentang salah satu tokoh di novel Cinderella Sydrome. Saya memilih tokoh Erika.

Erika, 30 tahun. Wanita karier sukses yang tidak mau menikah seumur hidupnya karena ada trauma masa kecil yang sulit dihilangkan. Namun, ia tiba pada pilihan harus menikah, karena hanya dengan menikahlah ia bisa terlepas  dari masalah yang sedang membelitnya.


Berikut sinopsis cerita ala saya:

Ibunda Erika yang tengah sakit parah kerap kali menanyakan perihal pernikahan kepada Erika. Ibundanya juga sudah berulangkali meyakinkan Erika bahwa tidak semua pernikahan akan berakhir buruk seperti pernikahannya dengan Ayah Erika.

Erika masih bergeming, kejadian buruk di masa kecilnya masih sangat membekas. KDRT yang dilakukan oleh Ayah Erika terhadap dirinya dan Bundanya meninggalkan trauma yang berkepanjangan. Bukan hanya itu, banyak pernikahan orang-orang disekelilingnya yang juga berakhir buruk.

Tapi Ibundanya terus mendesak, dengan dalih bahwa ia khawatir tidak akan sempat melihat Erika-anak satu-satunya- menikah. Akhirnya, Erika luluh. Namun ia harus berpikir keras bagaimana bisa menemukan seseorang yang bisa menikah dengannya. Seseorang yang tampan, mapan, dan baik hati. Tapi dimana ia bisa menemukan pria sempurna seperti itu yang bersedia menikahinya dalam waktu dekat?.

Darion, seorang pria berusia 25 tahun. Baru bekerja sekitar 5 bulan di perusahaan konsultan manajeman milik Erika. Pria tampan berkulit putih dengan senyuman menawan, berasal dari keluarga yang broken home juga. Ia menjadi satu-satunya kandidat sebagai calon suami Erika.

Dengan menciptakan berbagai kebetulan, akhirnya Erika berhasil mendapatkan hati Darion. Ia mengabaikan segala perbedaan diantara mereka, baik dari segi usia maupun status pekerjaan. Bagi Erika, usia Darion yang lebih muda, juga kedudukannya yang sebagai atasan Darion, merupakan poin penting untuk dapat menjadi pemegang kendali di dalam rumah tangga mereka kelak.

Sayangnya, walaupun mereka berdua sama-sama berasal dari keluarga broken home, tapi memiliki kasus yang berbeda. Jika Erika trauma karena perbuatan Ayahnya, sebaliknya dengan Darion yang trauma dengan Ibunya. Darion ingin ketika menikah kelak, ia yang memegang kendali mutlak atas rumah tangganya. Darion merasa sangat beruntung bisa memiliki Erika, yang mapan dan sukses. Darion juga tidak perduli dengan berbagai perbedaan diantara mereka.

Erika dan Darion akhirnya menikah. Siapa sangka, pernikahan yang berawal dari berbagai "kepentingan" tersebut malah berjalan indah. Pernikahan mereka menjadi pernikahan yang penuh dengan kebahagiaan, karena ternyata rasa cinta itu bisa datang dengan sendirinya, asal kau tidak pernah menyimpan orang lain di hatimu.






4 komentar

makasih dah ikutan, mba Oci :)

Reply

rasa cinta itu bisa datang dengan sendirinya, asal kau tidak pernah menyimpan orang lain di hatimu.

super sekali...

Reply

Oke Mbak Ela, ditunggu pengumumannya ^_^

Reply

Yo'i Pak Dedy hehehe...

Reply

Posting Komentar