Makaroni Saus Telur Orak Arik


Nai sedang nggak mood makan nasi, saya sih nggak masalah. Tapi abinya yang sering uring-uringan. Padahal untuk karbohidrat nggak harus nasi, bisa diganti dengan roti, ubi, kentang, jagung, atau sagu. Itung-itung bantu pemerintah dalam kampanye sehari tanpa nasi alias ganti karbohidrat mu hihihi...

So, pagi ini saya buat makaroni saus telur orak arik, nama yang aneh. Yah, setidaknya menggambarkan masakan ala saya kali ini. Bikinnya gampang, apalagi Nai suka telur kalo buat sarapan.

Bahan:
·        Makaroni
·        Saus tomat
·        Tomat
·        Bawang bombay
·        Bawang putih
·        Bawang goreng (bawang merah)
·        Batang bawang
·        Daun sup
·        Telur
·        Garam
·        merica
·        Keju

Cara membuat:
1.         Makaroni direbus
2.      untuk saus, tumis bawang bombay dan bawang putih. Lalu masukkan telur dan orak arik. Tambahkan saos tomat, beri garam dan merica secukupnya.
3.      Setelah saus harum (hampir mateng), masukkan tomat yang sudah dipotong dadu, daun sup, dan batang bawang.
4.     Tuang saos ke atas makaroni yang sudah disajikan di piring, terakhir beri bawang goreng dan parutan keju di atasnya.



Biasanya, selain makaroni saya bikin spaghetti. Selain telur bisa pakai daging ayam, sapi, atau olahannya seperi sosis dan cornet. Bikinnya yang simple aja, tapi Nai sukaaaaaa banget. Bagi Nai, gimana pun masakan umi tetap yang paling enaaaaaak.... ^_^

2 komentar

coba deeeh :D emaknya keknya juga bakal suka ya :)

Reply

Iyaaaa Mbak, enak. ditambah sayuran juga lebih mantep ^_^

Reply

Posting Komentar