It's me. The Warrior Princess, powerful and energetic


“Hidup itu adalah berbuat, berbuat, dan berbuat. Setiap perbuatan sejatinya bernilai kebaikan, sehingga produktifitas amal kita juga meningkat.”


           
Ada yang bilang bahwa menjalani hidup ini begitu sulit. Ada juga yang bilang bahwa hidup ini harus dijalani saja apa adanya ibarat air yang mengalir. Whatever, bagaimana pun filosofi seseorang tentang hidup, yang jelas dia mampu menjawab sebuah pertanyaan “what i want in life?”

Jadi, seandainya saat kita dihadapkan pada sebuah permasalahan yang dirasakan begitu berat untuk dipikul, ibarat mikul monas, kita tidak berpikir untuk mengakhiri hidup ini yang sebenarnya dipenuhi dengan keindahan saat kita kuat untuk menghadapi permasalahan tersebut.

Dalam hidup, sudah menjadi suatu kepastian bahwa kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Nah, berarti kita memang harus memilih, bahkan seandainya kita tidak memilih, itu berarti bahwa kita sudah memilih untuk tidak memilih. Wah complicated ya, tapi itulah hidup.

Hmmmm… sebenarnya tidak begitu sulit sih, kenapa tidak buat saja proposal hidup dan ajukan kepada Tuhan. Bukankah tidak ada yang bisa melarang kita untuk bermimpi, bukankah kita bisa menentukan sendiri jalan hidup kita, bukankah kita bisa sesuka hati untuk meminta sesuatu kepada Tuhan. Come on tulis!, perkara apakah seluruh, sebahagian, sepertiga atau berapa pun yang akhirnya kelak terjadi di dalam hidup kita dari proposal yang kita tulis, itu adalah yang terbaik buat kita.  Tuhan tidak akan salah untuk mengeksekusi proposal hidup yang kita ajukan. Semuanya berpulang kepada diri kita sendiri, bagaimana kita memaknainya, apakah dengan rasa syukur atau tidak sama sekali.

Apapun yang terjadi di dalam hidup ini, sebenarnya untuk menempa kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, semakin optimis dan energik. Setidaknya, begitulah cara saya memandang hidup yang tidak akan pernah ada habisnya didatangi oleh berbagai permasalahan. Ya, kuat dan energik. Begitulah saya menilai diri sendiri.

Bagi saya, kuat bukan berarti bahwa kita memiliki fisik sekekar seorang atlet angkat besi, kuat juga bukan berarti saat kita mampu mengangkat air segalon atau beras sekarung. Kuat adalah sebuah energi positif di dalam diri yang mampu membuat kita bertahan saat dihantam berbagai persoalan hidup. Seolah, kita tidak pernah kehabisan energi dan keberanian untuk “bertarung” mempertahankan gelar sebagai seorang “pejuang” di dalam hidup ini.

Kuat itu sendiri sangat berkorelasi positif terhadap energik. Saya orang yang sangat aktif, tidak bisa diam, selalu senang untuk mencoba sesuatu yang baru, bereksplorasi terhadap sekitar, dan mengasah berbagai kemampuan saya. Bagi saya, hidup yang stagnan itu sangat membosankan. Keterampilan kita dalam mengelola emosi menjadi tidak begitu terasah.

Kalau flashback ke masa saya kecil, waktu itu saya ingin sekali menjadi Xena “The Warrior Princess.” Seorang wanita yang kuat, baik secara fisik juga mental. Pahlawan yang menolong sesama, penuh keberanian, dan sangat bersemangat (energik).

 Xena: Warrior Princess
 Gambar dari sini

Tapi, saat ini sangat tidak mungkin bagi saya untuk mengekspresikan diri dengan berdandan atau memakai atribut ala Xena. Nah, yang sangat mungkin bisa saya lakukan adalah mengekspresikan diri lewat laptop Sony  VAIO E seri 14P. Laptop cerdas dengan desain yang unik dan bervariasi. Wow... saya sangat jatuh cinta dengan laptop Sony VAIO E seri 14P yang berwarna hitam dengan kombinasi tegas garis berwarna merah. Kereeeeen, sangat mencerminkan diri saya yang powerful dan energetic.

 
 Gambar dari sini

Laptop, sebuah benda yang tidak pernah lepas dari keseharian saya sebagai seorang penulis. jadi, tidak salah jika saya berharap bahwa laptop Sony VAIO E seri 14P dapat menjadi bagian dari hari-hari saya nanti. Aamiin...

Terakhir, bagi siapa saja yang masih belum pernah berpirir untuk menjawab atau tidak pernah tahu tentang sebuah pertanyaan “what i want in life?”, ayoooo... mulai pikirkan dari sekarang. O yah, jangan lupa untuk menuliskan proposal hidup dan ajukan kepada Tuhan lewat usaha dan untaian doa. Salam... ”Warrior Princess”   because it's me: powerful and energetic ^_^

10 komentar

aku suka gaya tulisan mba oci....ada getar 'romantis' yg ada rasa 'klasik' dlm mnyusun aksara...goodluck ya:)

Reply

Tengkiyu Mbak Eni *idung kembang-kempis nih

Aamiin ^_^

Reply

Keren, mbak Oci. Moga kita berdua dapat ya :)
*Ih mana bisa ya ....hehehe*
Good luck lah ... tulisannya apik.
Saya baru saja kirim tadi, liat nama mbak Oci, langsung meluncur ke mari ...

Reply

sukaaaa blognya, simple and manis. Tapi ada lagunya, kalau malem-malem gini agak serem dengerin suara2, xxiixixi.

bener banget mba, kuat itu bukan hanya dari segi fisik, tapi dari cara kita menhadipi hidup. Moga sukses mba. Aku juga pilih warna ini , xixixixi

Reply

hihi tulisannya asik deh. samaan nih warna kita mbak.

Reply

Semoga menang ya mbak Oci.
banyak teman BAW yang pilihannya hampir sama nih :D

Reply

Tengkiyu mbak mugniar, aamiin hehehe..

saya juga meluncuuur ke blog Mbak yah ^_^

Reply

Tengkiyu mbak Windi. iya Mbak, ini lagu kesukaan saya, seneeeeng banget dengernya. saya malah kalo malem serem kalo nggak ada suara ^_^


Yup... bener Mbak. wah iya yah banyak pilih warna yang sama.

Reply

Iya Mbak Ika. siapa aja deh yang dapet, semoga anggota BAW yah, ikuuut senaaaang ^_^

Reply

Aamiin... tengkiyu mbak Eki, padahal saya nungguin tulisan Mbak lho ^_^

Reply

Posting Komentar