Buka Bareng Opick dan Anak-anak Yatim


Rabu malam, 08 Agustus 2012 saya menghadiri buka bareng Opick dan anak-anak yatim, yang diadakan oleh wisata hati Riau. Acara tersebut juga bertepatan dengan wisuda santri PPPA Daarul Qur’an.

Rasanya luar biasa, luar biasa bahagia dan terharu. Bagaimana tidak, duduk bersama dengan anak-anak yatim, bahkan banyak juga dari anak-anak tersebut yang usianya sebaya dengan Nai. Nai bukan main gembiranya, banyak kakak-kakak katanya ^_^


Acaranya dimualai tepat pukul 2 siang. Wisuda santri PPPA Darul Qur’an dilaksanakan terlebih dahulu. Subhanallah, diusia mereka yang masih dini, disaat anak seusia mereka kebanyakan tengah asyik menghapal lagu-lagu dewasa ala boyband atau girlband, mereka malah telah menghafal Al-Qur'an. Semoga Nai kelak juga bisa jadi hafizah, Alhamdulillah Nai sudah hafal beberapa doa dan ayat pendek diusianya yang ketiga.



Setelah itu shalat ashar berjamaah. Selanjutnya zikir bersama yang dipimpin oleh ust. Nahri Lubis.



Nah, berikutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu mendengarkan suara emas Opick yang menyanyikan lagu-lagu yang menyentuh. Kira-kira ada 8 lagu, dengan 1 lagu baru di album terbarunya. Huwaaaa... seneng banget, secara temans tentu tahu bahwa lagu yang mengiringi temans saat BW di blog saya ini adalah lagu Opick. Saya memang sudah jatuh cinta dengan lagu-lagu Opick dari album pertamanya.


disela nyanyiannya, Opick juga sempat menceritakan sedikit kisah hidupnya, bagaimana akhirnya ia bisa menjadi sukses seperti saat ini. Salah satu kalimat yang sangat menginspirasi adalah "setiap kita sebaiknya memiliki bank ide, tulis, libatkan Allah, dan Insya Allah keajaiban itu akan datang."

Ya, setidaknya itu sudah lama saya lakukan, dan benar. Alhamdulillah keajaiban itu datang, saya sekarang akhirnya bisa menulis buku. Insya Allah ide-ide yang sudah saya tulis kelak juga dapat menemukan muaranya. Seperi halnya salah satu lagu Opick yang berjudul Dealova, lagu yang sudah ditolak berulangkali, namun saat berjodoh, lagu tersebut malah mengantarkan penyanyinya menjadi juara di festival lagu Asia.

Begitu banyak pelajaran yang bisa saya peroleh dari acara ini, tentang bersyukur, bersabar, dan tentang jangan lelah untuk bermimpi. Seperti yang dikatakan Opick, imajinasi adalah sebuah kekuatan manusia yang tanpa batas.


6 komentar

Seru nya bisa buka bareng2 anak yatim plus ada artis juga :D

Salam kenal bunda, dari Sidoarjo :D

Reply

Salam kenal juga Mbak Niar. Tengkiyu yah udah mampir ^_^

Reply

Amien.Nyenengin ya acaranya, inspiratif. Jadi pembangkit harapan bg anak2 & pembangkit semangat bagi bundanya.

Reply

iya Mbak Lusi... berkesan banget acaranya ^_^

Reply

sy suka dg kata2nya opick "setiap kita sebaiknya memiliki bank ide, tulis, libatkan Allah, dan Insya Allah keajaiban itu akan datang."

Reply

iya Mbak Myra, inspiratif banget ^_^

Reply

Posting Komentar